x

Hasil Babak Pertama Piala AFF U-18: Thailand U-19 vs Indonesia U-19

Senin, 9 Juli 2018 19:50 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Yohanes Ishak
Babak pertama laga Thailand U-19 vs Indonesia U-19.

Tim Nasional Thailand U-19 berhadapan dengan Timnas Indonesia U-19 di pertandingan kelima Piala AFF U-18. Pertandingan sarat gengsi ini akan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada Senin (09/07/18) pukul 19.00 WIB.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR


1. Rotasi Pemain

Indra Sjafri preskon usai laga melawan Vietnam U19.

Kendati sudah lolos ke babak semifinal, Indra Sjafri mengatakan ia tetap mengincar poin penuh atas Thailand. Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu ingin fokus terlebih dahulu untuk laga terakhir dan enggan memikirkan siapa calon lawan di babak semifinal.

"Kita serius (meski sudah lolos semifinal), jadi kita harus menang lawan Thailand. Kita tidak mikirin nanti mau lawan siapa dari Grup B (untuk semifinal). Dan setiap pertandingan saya selalu rotasi, jadi besok (hari ini-red) pasti ada rotasi lagi," tuturnya.

"Kemarin pertandingan (lawan Vietnam) sangat melelahkan makanya pemain yang bermain kemarin latihannya berbeda dengan yang tidak main," imbuhnya soal materi latihan.


2. Babak Pertama

Pemain Thailand berhasil menggagalkan aksi pemain Timnas Indonesia.

Sejak wasit meniup peluit diawal babak pertama, Timnas Indonesia U-19 langsung mengambil inisiatif penyerangan terlebih dahulu. Terbukti pada sepuluh menit pertandingan bergulir, skuat asuhan Indra Sjafri itu mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Thailand mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan terlebih dahulu di menit ke-15 melalui aksi sang kapten, Sittichok Paso. Sepakan kerasnya hampir bisa menjebol gawang Indonesia yang dijaga Aqil Savik.

Skuat asuhan Itshara Sritharo kembali berhasil mengancam lini pertahanan Indonesia melalui aksi Suphanat Mueanta di menit ke-26. Namun, Aqil Savik masih berhasil menghalau sepakan keras tersebut dengan satu tangan.

Di menit ke-30, kedua tim mulai gencar melakukan serangan. Terbukti, tempo pertandingan mulai naik dan kedua kesebelasan langsung berbalas serangan.

Thailand berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu melalui aksi sepakan keras Matee Sarakum di menit ke-41. Pemain bertubuh gempal tersebut berhasil melesatkan sepakan keras dari luar kotak penalti.

Hingga wasit meniup pluit panjang diakhir pertandingan, tak ada tambahan gol tercipta dipertandingan sarat gengsi tersebut. Thailand berhasil mengungguli Timnas Indonesia U-19 di babak pertama dengan skor tipis 1-0. 


3. Susunan Pemain Timnas Thailand U-19 vs Indonesia U-19

Prediksi Thailand U19 vs Indonesia u19

Berikut susunan pemain antara Timnas Thailand U-19 yang akan berhadapan dengan Indonesia U-19 pada sore hari ini:

Thailand U-19: 4-3-3

Kiper: Nopphon Lakhonphon

Bek: Nakin Wisetchat, Kittipong Sansanit, Anusak Jaiphet, Sampan Kesi

Tengah: Nattawut Chootiwat, Kritsana Daokrajai, Thirapak Pruenangma

Depan: Sittichok Paso, Matee Sarakum, Suphanat Mueanta Pelatih: Itshara Sritharo

Indonesia U-19: 4-3-3

Kiper: Muchamad Aqil Saviq

Bek: Kadek Raditya Maheswara, Nurhidayat Haris (C), David Kevin, Muhammad Rifad Marasabessy

Tengah: Muhammad Lutfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Todd Rivaldo Ferre

Depan: Hanis Saghara, Aji Kusuma, Saddil Ramdani

Pelatih: Indra Sjafri

Berikut Tim-tim yang Berhasil Lolos ke Fase Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Indonesia U-19AFF U-19 ChampionshipBola InternasionalTimnas ThailandPiala AFF U-18 2018Piala AFF U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini