x

Berikut Hitung-hitungan Siapa Lawan Timnas Indonesia U-19 di Semifinal Piala AFF U-18

Senin, 9 Juli 2018 09:28 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Skuat timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 saat ini sudah mengamankan satu tiket ke babak semifinal Piala AFF U-18 jelang laga terakhir Grup A menghadapi Thailand di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (09/07/18) pukul 19.00 WIB nanti malam.

Garuda Muda saat ini bertengger di puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan 12 poin dari 4 pertandingan. Dengan jumlah poin ini, Indonesia hanya tinggal berharap satu poin saat kontra Thailand nanti malam.

Begitu juga Thailand yang membuntuti Indonesia di urutan kedua klasemen sementara Grup A. Hasil imbang, bahkan kalah saja, mereka bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-18, mengingat selisih 7 gol dari Vietnam yang berada di urutan ketiga.

Baca Juga

Di Grup B sendiri, persaingan sangat ketat berlangsung hingga laga terakhir, dengan 3 tim, yaitu Myanmar, Malaysia dan Timor Leste, yang masih akan saling berebut dua tiket ke semifinal Piala AFF. Juara pertama dan runner-up di grup inilah yang akan menentukan siapa yang menjadi lawan Indonesia nanti.

Bagaimana hitung-hitungannya untuk mengetahui calon lawan Saddil Ramdani cs di babak semifinal Piala AFF U-18 2018? Berikut INDOSPORT jabarkan untuk para pembaca setia.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR


1. Skema 1 Grup B

Skuat Malaysia U-19.

Jika hasil Malaysia vs Myanmar berakhir imbang, maka Malaysia harus tetap berada di urutan kedua dan Myanmar keluar sebagai juara grup.

Tidak peduli laga lainnya, karena Timor Leste sendiri jika menang, mereka sudah kalah jauh dalam selisih gol.

Klasemen Sementara Grup B Piala AFF U-18 2018

2. Skema 2 Grup B

Egy Maulana Vikri (kanan) dijatuhkan pemain Myanmar.

Beda cerita jika Malaysia kalah dari Myanmar dan Timor Leste mampu menang atas Kamboja, Timor Leste bakal menggeser Malaysia untuk menemani Myanmar ke semifinal.

Myanmar bakal juara Grup B, sementara Malaysia yang kalah akan gagal lolos ke semfinal Piala AFF 2018. Timor Leste  yang menyabet status runner-up Grup B.

Klasemen Sementara Grup B Piala AFF U-18 2018

3. Jika Indonesia Runner-up Grup A

Para pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol.

Meski sekarang berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan keunggulan 2 poin dari lawan mereka nanti malam, yakni Thailand, Indonesia punya peluang turun peringkat.

Yaitu dengan kondisi jika tim asuhan Indra Sjafri itu menelan kekalahan pertama mereka di babak grup nanti malam. Sementara itu, lawan yang dihadapi juga masih bergantung siapa yang juara Grup B.

Jika berbicara status runner-up, Myanmar akan menjadi lawan Indonesia di babak semifinal nanti, karena mereka juara Grup A.


4. Jika Indonesia Juara Grup A

Starting eleven Timnas Indonesia U-19.

Melihat penampilan yang ditunjukkan oleh Indonesia U-19, memang besar peluang mereka untuk mengalahkan Thailand. Jika berhasil menang, Indonesia bisa dipastikan akan melenggang ke semifinal sebagai juara Grup A.

Dengan kondisi seperti ini, lawan Indonesia di babak semifinal pun masih bergantung dengan siapa yang menjadi runner-up di Grup B. 

Baca Juga

Jika skema pertama terjadi, maka Indonesia harus menghadapi Malaysia di babak semifinal. Sementara jika skema kedua yang terjadi, Timor Leste yang siap menghadang laju Indonesia di babak semifinal nanti.

Berikut Tim-tim yang Berhasil Lolos ke Babak Semifinal Piala Dunia 2018: Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
Indra SjafriMyanmarBola InternasionalTimor Leste U-19Malaysia U-19Saddil RamdaniPiala AFF U-18 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini