x

3 Pemain Asing Persib Absen, Begini Pernyataan Berkelas Gomez

Selasa, 10 Juli 2018 08:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Persib Bandung, Roberto carlos Mario gomez.

Persib Bandung akan menjalani laga tandang pertamanya bulan ini ke Tanah Papua untuk menghadapi Perseru Serui di laga lanjutan Gojek Liga 1, Kamis (12/07/18).

Dalam lawatannya ke Serui itu, Maung Bandung dipastikan pincang. Pasalnya mereka tidak bisa diperkuat oleh tiga legiun asingnya karena satu lain hal.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR


1. Oh In-kyun Sanksi Larangan Bermain

Geolandang serang Persib Bandung, Oh In-Kyun.

Gelandang asing asal Korea, Oh In-kyun sempat membuat heboh karena dirinya bermain penuh selama 90 menit saat Persib menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 pada akhir pekan lalu, Minggu (08/07/18).

Ternyata pada saat menghadapi PSIS, Oh In-Kyun dilarang tampil karena terbukti memukul Sandi Sute saat menghadapi Persija dan harus absen melawan PSIS dan Perseru.

Pada akhirnya PSSI menunda sanksi yang menimpa pemain Korea itu. Dirinya baru akan menjalani sanksi saat Persib bertandang ke Serui dan  menjamu Persela Lamongan pada Senin (16/07/18).


2. Tanpa 2 Penyerang Andalan

Ezechiel N'Douassel dan Jonatan Bauman.

Selain kehilangan gelandangnya, skuat asuhan Mario Gomez itu juga harus merelakan tampil tanpa 2 penyerang asing andalannya, Ezechiel N’douassel dan Jonathan Baumann.

N’douassel absen karena masih merasakan nyeri di bahu kanannya setelah laga melawan PSIS kemarin. Sedangkan Baumann mendapatkan kartu kuning kelimanya sehingga harus terkena akumulasi dan absen.


3. Mario Gomez Tak Khawatir

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez memantau anak asuhnya melakukan pemanasan.

Meski kehilangan 3 legiun asingnya, pelatih Persib, Mario Gomez mengaku bahwa dirinya tak khawatir dan tidak ingin ambil pusing. Ia juga menyatakan pemain yang dibawa ke Serui sudah siap tampil.

"Tentu hilang tiga pemain dalam satu pertandingan itu bukanlah satu hal yang bagus. Tapi, semua pemain kita sangat siap diturunkan. Mereka sudah melakukan persiapan dengan baik sejauh ini," ujar Gomez seperti yang dilaporkan di laman resmi klub.

Baca Juga

“Tim membawa 19 pemain ke sini (Serui). Masih ada beberapa pemain, seperti Muchlis (Hadi Ning S), (Gian) Zola, Hariono yang juga sangat siap. Tapi, kita lihat persiapan terakhir nanti untuk siapa saja pemain yang akan diturunkan," tutupnya.

Berikut Jadwal Lengkap Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Penulis: Dimas Ramadhan

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Ezechiel N'DouasselRoberto Carlos Mario GomezOh In-KyunJonathan Bauman

Berita Terkini