x

3 Pemain yang Dapat Manfaat dari Kepergian Ronaldo ke Juventus

Selasa, 10 Juli 2018 17:32 WIB
Editor: Juni Adi

Masa depan Cristiano Ronaldo di Real Madrid nampaknya akan segera berakhir dalam kurun waktu beberapa hari kedepan. 

Dilansir dari Sky Sports, hari ini, Selasa (10/07/18) megabintang Portugal itu dikabarkan telah mencapai kesepakatan, dengan Juventus.

Namun, pembicaraan belum sepenuhnya selesai. Sebab, pihak Bianconeri masih terus merayu pihak Madrid untuk segera menerima tawaran mereka, sebesar 88 juta euro (Rp1,6 triliun) dalam waktu 48 jam ke depan.

Sebelumnya, agen Ronaldo, Jorge Mendes juga telah mengindikasikan kalau kliennya itu akan segera pindah ketika diwawancarai oleh media Portugal.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

"Jika ini terjadi, itu akan jadi langkah baru, tantangan baru dalam karier briliannya," kata Mendes kepada surta kabar Record.

"Jika Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid, dia akan selamanya berterima kasih kepada klub, presiden, semua direktur, staf medis tanpa kecuali, serta semau penggemar Madrid di seluruh dunia."

Di sisi lain, kepergian Ronaldo rupanya menjadi berkah tersendiri bagi beberapa pemain bintang. Siapa saja mereka, berikut INDOSPORT coba merangkumnya:


1. Neymar

Neymar merayakan golnya ke gawang Kosta Rika di Piala Dunia 2018.

Sejak awal musim lalu, Neymar selalu dihebohkan dengan isu kepindahnya ke Real Madrid dari Pari Saint-Germain. Namun hingga saat ini, spekulasi tersebut tak kunjung terwujud. Salah satu indikasi penyebabnya lantaran di Madrid masih ada Cristiano Ronaldo.

Neymar jelas tak ingin berada di bawah bayang-bayang pemain Portugal itu, sebab ambisinya ingin menjadi pesepakbola hebat nomor satu di dunia dan meraih Ballon d'Or.

Hal tersebut juga yang membuat dirinya hengkang ke Paris dari Barcelona, karena tak ingin selalu dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi.

Dengan kepindahan Ronaldo ke Juventus, nampaknya pemain termahal di dunia itu tidak akan berpikir panjang, untuk hijrah ke Santiago Bernabeu musim panas ini karena bisa menyegel satu tempat istimewa di skuat Los Blancos.


2. Gareth Bale

Gareth Bale saat jadi model jersey anyar Real Madrid.

Gareth Bale jadi salah satu pemain Real Madrid, yang diharapkan bisa mengemban peran Cristiano Ronaldo jika hengkang musim depan.

Sebab, pemain asal Wales itu mempunyai tipikal permainan yang mirip dengannya. Sayang, cedera menganggu kariernya musim lalu sehingga Zinedine Zidane kerap membangku cadangkannya.

Hal tersebut membuat Bale sempat ingin hengkang akhir musim ini. Tak berapa lama kemudian, ia mengurungkan niatnya itu setelah Zidane pergi dan kabar kepergian Cristiano, serta faktor Julen Lopetegui.

Lopetegui sangat menghargai Bale dan ingin membantu pemain Wales mencapai level terbaiknya. Bale akan bergabung dengan tim saat pramusim dan berbicara dengan Julen tentang masa depannya.


3. Marco Asensio

Marco Asensio merayakan golnya ke gawang Bayern Munchen.

Kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus tentunya akan meninggalkan lubang besar di lini serang Real Madrid. Namun hal tersebut tak perlu dipusingkan, karena ada pemain muda potensial yang bisa menutupinya seperti Marco Asensio.

Pemain asal Spanyol itu telah menjadi bagian penting El Real musim lalu, meski mayoritas penampilannya selalu diawali dari bangku cadangan.

Baca Juga

Selain itu, Asensio juga adalah talenta emas Madrid dan Spanyol yang wajib diasah untuk terus berkilau. Ia bisa dengan leluasa berdiri di atas kakinya sendiri tanpa disebut sebagai pemain pelengkap bagi Ronaldo lagi nantinya.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia 2018 Hari Ini:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Bursa TransferReal MadridCristiano RonaldoNeymarGareth BaleJuventusMarco AsensioBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini