x

Gagal di Piala Dunia, Sampaoli Langsung Latih Tim Junior

Selasa, 10 Juli 2018 18:59 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Jorge Sampaoli, pelatih Timnas Argentina.

Jorge Sampaoli gagal membawa Timnas Argentina berjaya di Piala Dunia 2018. Sampaoli hanya sanggup membawa Lionel Messi dkk ke babak 16 besar. 

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Spekulasi terkait masa depannya pun bergulir. Bukannya kabar diberhentikan yang menghampinya, Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) justru memberikan tugas baru pada Sampaoli, yakni melatih Tim Argentina U-20 di turnamen COTIF L'Alcudia di Valencia, 28 Juli-7 Agustus 2018. 


1. Alasan Pemilihan

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli

Dilansir dari The Sun, kesepakatan ini dicapai antara Presiden AFA, Claudio Tapa, dan Sampaoli pada Senin waktu setempat. Dalam pertemuan itu, disepakati bahwa pelatih berkepala plontos itu akan menangani Argentina U-20 untuk turnamen tersebut. 

Dipilihnya Sampaoli sendiri bukan tanpa alasan. Seharusnya tugas ini diemban oleh asisten Sampaoli, Sebastian Beccacece. Namun, Beccacece baru saja meninggalkan jabatannya. 


2. Evaluasi Akhir Juli

Jorge Sampaoli, pelatih Timnas Argentina.

AFA juga memastikan bahwa masa depan Sampaoli di Argentina baru akan benar-benar diputuskan pada akhir Juli nanti. 

"Di rapat eksekutif berikutnya, yang mana akan berlangsung di akhir Juli, para anggota akan membuat evaluasi gabungan mengenai pekerjaan dan masa depan Sampaoli," 


3. Kontroversi

Cristian Pavon (kanan) dan Lionel Messi di Timnas Argentina.

Jorge Sampaoli menjadi sosok kontroversi di Timnas Argentina saat tampil di Piala Dunia 2018. Pemilihan pemain yang salah serta taktik yang buruk membuat sejumlah pemain Argentina meradang. Argentina harus rela dicukur Kroasia 3-0 di babak penyisihan grup dan kalah 4-3 dari Prancis di babak 16 besar. 

 Berikut Jadwal Lengkap Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaPiala Dunia 2018Jorge SampaoliBola Internasional

Berita Terkini