x

Musim Depan, Pemain Indonesia Berpeluang Jajal Liga Thailand

Selasa, 10 Juli 2018 14:39 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo FA Thailand.

Federasi sepakbola tertinggi Thailand, FA Thailand baru saja menyelesaikan agenda rapat membahas tekhnis dan rencana bergulirnya kompetisi di musim depan. Meski pun musim ini belum berakhir, FA Thailand sangat gencar melaksakan koordinasi guna menyatukan misi antar anggotanya.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh para petinggi jajaran federasi FA Thailand dan perwakilan dari 17 klub peserta kompetisi musim depan. 

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR


1. Bahas Musim Berikutnya

FA Thailand meeting untuk kompetisi musim depan.

Menurut Presdiden FA Thailand, Somyot Poompanmang mengungkapkan jika acara tersebut mengundang semua perwakilan klub di Thailand guna menyatukan visi dan misi untuk kompetisi musim depan.

"Hari ini, Asosiasi dan Liga Thailand Co, mengundang perwakilan klub di Liga Thailand untuk membahas musim berikutnya.

“Kami memiliki kesempatan untuk perwakilan dari berbagai klub,” ujar Jenderal Somyod Poompanmang seperti dikutip deari laman resmi FA Thailand.


2. Dua Keputusan Penting

Peran VAR yang semakin populer sejak digunakan di Piala Dunia 2018.

Hasil pertemuan yang sudah dilakukan tersebut menghasilkan dua keputusan penting untuk sepakbola Thailand di musim depan.

Keputusan pertama adalah kouta pemain asing dan ASEAN di Liga Thailand dan penggunaan Video Asisstant Referee (VAR) di Liga Thailand.


3. Pemain Indonesia Berpeluang Tampil di Thailand

Pemain Thailand dan Indonesia melakukan tos sesudah laga.

"Kesimpulan dari pertemuan ini adalah 11 pemain benar-benar harus pemain Thailand. Para pemain asing dan kuota Asia adalah sama dengan 3 + 1 sedangkan 3 kuota ASEAN akan digunakan atau tidak." pungkasnya.

Baca Juga

Dengan adanya keputusan penggunaan 3 pemain ASEAN di kompetisi Thailand, membuka jalan bagi para pemain Indonesia untuk bisa mencicipi ketatnya salah satu Liga terbaik di Asia. 

Berikut Jadwal Lengkap Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
 

IndonesiaThailandBola Internasional

Berita Terkini