x

Perkuat Lini, Barcelona Siap Tampung 5 Pemain Bintang Ini

Selasa, 10 Juli 2018 14:35 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Paulo Dybala dan logo Barcelona.

Musim lalu, Barcelona mampu memenangi La Liga dan Copa del Rey. Mereka mampu menjadi jawara dengan selisih 14 poin dari tim peringkat kedua, Atletico Madrid. 

Jika ditotal, Barcelona telah memanangkan tujuh gelar La Liga selama 10 musim terakhir. Angka ini jauh lebih banyak dari Real Madrid yang hanya mampu juara La Liga sebanyak dua kali dalam 10 musim terakhir. 

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Walau Barcelona dapat dengan mudah menguasai Spanyol, namun kekuatan Barca musim lalu bukanlah kekuatan terbaik mereka dalam 10 tahun terakhir ini. Di lini serang, Barca masih belum bisa menyamai ketika era MSN (Messi, Suarez, Neymar). 

Kepindahan Ousman Dembele ke Camp Nou dengan transfer senilai lebih dari 100 juta pounds (Rp1,9 trilliun) masih belum mampu mengangkat performa Barca. Mungkin perpindahan Coutinho mampu membuat Barca tak terkejari di La Liga. 

Akan tetapi, sepertinya Coutinho tak akan lama di Barca lantaran PSG berminat merekrutnya dengan mahar super fantastis yaitu sebesar 250 juta pounds (Rp4,7 triliun). 

Barca memang masih memiliki Lionel Messi dan Luis Suarez. Namun, kedunya sudah berumur di atas 30 tahun. Jika Barca sungguh-sungguh ingin kembali berjaya di Eropa dan dunia, mereka butuh berinvestasi untuk mendatangkan penyerang-penyerang berkualitas. 

Berikut ini adalah lima pemain top yang bisa didatangkan Barcelona. 


1. 5. Paulo Dybala (Juventus)

Ekspresi Paulo Dybala usai menjuarai Coppa Italia

Selama tiga tahun di Juventus, Paulo Dybala telah menunjukan bahwa dirinya adalah pemain kelas dunia. Penyerang asal Argentina ini telah mencetak 52 gol dari 98 laga di Serie A. 

Dybala menjadi pemain kunci dalam keberhasilan Juventus menjuarai tiga gelar Serie A terakhirnya. Dengan kabar kedatangan Ronaldo yang semakin santer ke Turin, maka Dybala bisa menjadi pemain yang harus dilepas Juventus. 

Biaya pembelian dan gaji Ronaldo yang mahal bisa saja menjadi alasan Si Nyonya Tua melepas Dybala. Selain itu, Dybala tentunya terlalu bagus jika hanya menjadi pemain pelapis bagi Ronaldo. 


2. 4. Anthony Martial (Manchester United)

Anthony Martial

Pembelian Martial akan menjadi pembelian berisiko bagi Barcelona mengingat pemain ini hanya tampil di 18 laga Liga Inggris bersama Man United musim lalu. Namun begitu, Martial jelas memiliki kualitas bintang dalam dirinya. 

Martial bergabung bersama Juventus tiga tahun lalu. Selama tiga musim, ia telah mencetak 36 gol. Di era Mourinho, Martial tak benar-benar menjadi pemain pilihan. Buktinya, ia gagal tampil penuh di liga. 

Dengan usianya yang baru 22 tahun, Martial sangat mungkin dapat berkembang lebih jauh lagi. Martial, melalui agennya, telah menyatakan ingin meninggalkan Man United karena merasa tak cocok dengan taktik yang biasa dimainkan Mourinho. 


3. 3. Eden Hazard (Chelsea)

Eden Hazard merayakan golnya ke gawang David De Gea.

Hazard bisa jadi merupakan pemain terkomplit dalam daftar ini. Gelandang serang 27 thaun ini telah menjadi andalan Chelsea dalam lima musim terakhir. 

Pengalamannya bersama Chelsea menjadikannya seorang pemain top dunia yang telah terbiasa merasakan ekspektasi tinggi dari sebuah tim besar di Inggris. Dengan modal ini, maka Hazard diperdiksi tak akan kesulitan bermain di klub sebesar Barcelona. 

Hazard sendiri selalu digosipkan dengan kepindahan ke Spanyol. Bisa jadi musim panas ini benar-benar menjadi tahun terakhirnya di Stamford Bridge. 


4. 2. Mauro Icard (Inter Milan)

Bomber Inter Milan, Mauro Icardi.

Mauro Icardi merupakan satu-satunya striker murni di daftar ini. Icardi bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik di posisinya. Di musim lalu, striker Argentina ini mencetak 29 gol dari 34 penampilan di Serie A. 

Di usianya yang baru 24 gol, ia telah mencetak 100 gol di Seria A bagi Inter Milan. Hebatnya lagi, ia mencapai torehan itu hanya dari 159 laga. 

Tentunya butuh uang yang besar untuk mendatangkannya dari Serie A. Namun, jika Barcelona benar-benar mencari pemain yang mampu menghasilkan gol, maka Icardi adalah orangnya. Selain itu, fakta bahwa dirinya adalah orang Argentina bisa mempermudah jalannya ke Camp Nou lantaran memiliki ikatan dengan sang megabintang, Lionel Messi. 


5. 1. Hirving Lozano (PSV Eindhoven)

Hirving Lozano dengan penghargaan pemain terbaik di laga Jerman vs Meksiko, Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (17/06/18).

Lozano menjadi kejutan dalam daftar ini. Penampilannya yang gemilang di Piala Dunia 2018 menjadi alasan mengapa dirinya bisa dijadikan pertimbangan. 

Lozano menjadi andalan Meksiko dalam mengandaskan juara bertahan Jerman di babak penyisihan grup. Ia mampu mencetak gol dan meneror barisan pertahanan Der Panzer. 

Permainan Lozano memang agak berbeda dengan gaya Barcelona. Lozano lebih suka berlari langsung tanpa mengoper-oper bola terlebih dahulu. Namun, bisa saja cara bermain ini menjadi alternatif untuk lini depan Barcelona. 

Baca Juga

Merekrut dirinya ke Camp Nou juga tak akan jadi perjudian besar lantaran biaya transfernya yang relatif kecil. 

Berikut Jadwal Lengkap Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferBarcelonaLaLiga SpanyolMauro IcardiPaulo DybalaAnthony MartialLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini