x

Ronaldo ke Juventus, 5 Pemain Ini Bisa Dapat Keuntungan Tersendiri

Selasa, 10 Juli 2018 12:28 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Kabar kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid menimbulkan kehebohan besar. Ronaldo telah hampir 9 tahun membela Los Blancos dan memberikan banyak gelar.

Ronaldo masih menyisakan waktu hingga pengumuman peraih Ballon d’Or tahun ini. Akan tetapi, ia terlihat begitu niat untuk segera pindah ke Juventus pada musim panas ini.

Real Madrid kini harus susah payah mencari sosok pengganti pemiliki nomor punggung 7 tersebut. Beban berat menanti sang pewaris CR7 di Real Madrid sebab ekspektasi tinggi akan disematkan kepadanya.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Kepergian Ronaldo tentu akan menjadi kehilangan sekaligus keuntungan bagi pemain-pemain lain. Pesaing dan rekan setim Ronaldo dapat mengambil peluang untuk dapat menggeser dominasinya selama ini.

Berikut INDOSPORT merangkum lima pemain yang dapat meraih keuntungan dengan kepergian Ronaldo ke Juventus.


1. Neymar

Neymar saat diperkenalkan PSG

Pengganti sepadan Ronaldo tentu saja adalah Neymar. Megabintang asal Brasil tersebut musim lalu turut menjadi nominasi pemain terbaik dunia bersama Lionel Messi.

Neymar butuh tantangan baru meskipun penampilannya bersama Paris Saint-Germain (PSG) tidak terlalu buruk. Menurut catatan Whoscored, ia telah menciptakan 27 gol dari 28 penampilan bersama PSG di semua kompetisi.

Namun demikian, jika ingin menyabet gelar Ballon d’Or, Neymar harus bermain di klub dan liga yang lebih besar. Real Madrid merupakan pilihan yang tepat bagi Neymar.


2. Eden Hazard

Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea.

Eden Hazard telah membuktikan diri selama enam musim bersama Chelsea. Ia pernah meraih penghargaan PFA Player of the Year 2014/15.

Hazard menjelma menjadi gelandang serang yang berkelas, meskipun terus dibanding-bandingkan dengan sosok Ronaldo.

Setelah kepergian Ronaldo, Hazard akan mampu membuktikan kemampuan yang lebih bersama klub sebesar Real Madrid di kompetisi Eropa.

Dilansir dari Daily Star, Florentino Perez bahkan telah mempersiapkan nomor punggung 7 untuk Hazard jika ia bersedia gabung bersama Los Blancos.


3. Gareth Bale

Bale angkat trofi Liga Champions 2017/18.

Gareth Bale masih tergabung dalam skuat Real Madrid musim depan bersama pelatih Julen Lopetegui. Pemain asal Wales itu baru didatangkan pada 2013 dan terus berusaha membuktikan diri di bawah bayang-bayang Ronaldo.

Dengan kepergian Ronaldo, Bale diyakini mampu berbuat lebih dari yang telah ia capai sebelumnya bersama Real Madrid. Dominasi Ronaldo tidak akan lagi menghalangi Bale untuk dapat bersinar.

Bale sempat cedera sebelum akhirnya tampil meledak di final Liga Champions 2018 melawan Liverpool. Ia menciptakan dua gol spektakuler yang mampu membuat Real Madrid meraih gelar Si Kuping Besar untuk ketiga kalinya secara beruntun.


4. Marco Asensio

Marco Asensio.

Meskipun belum banyak yang mengenal, Marco Asensio diyakini sebagai salah satu pemain muda terbaik yang dimiliki oleh Real Madrid. Ia mampu tampil sebagai pembeda dan memberi gol-gol penentu kemenangan bagi Los Blancos.

Asensio butuh jam terbang dan menit bermain lebih untuk dapat membuktikan kualitas dirinya. Jika Ronaldo hengkang, Asensio akan dapat memperoleh posisi inti di tim.

Kesempatan tersebut menjadi peluang bagi Asensio untuk menunjukkan talentanya sebagai pemain muda terbaik saat ini.


5. Lionel Messi

Lionel Messi, pemain Barcelona.

Lionel Messi jelas tidak akan pindah ke tim rivalnya, Real Madrid. Akan tetapi, kepergian Ronaldo ke Serie A Italia akan menguntungkan Messi secara persaingan.

Real Madrid akan kesulitan mengulangi pencapaian sukses di Eropa tanpa campur tangan Ronaldo. Messi dapat mengambil kesempatan itu untuk kembali membawa Barcelona merajai kompetisi Eropa.

Ronaldo diyakini akan mengalami masa adaptasi terlebih dulu bersama Juventus. Messi akan diuntungkan karena tetap bersama rekan-rekan lamanya di Barcelona.

Real MadridCristiano RonaldoNeymarGareth BaleEden HazardLionel MessiLaLiga SpanyolJuventusMarco AsensioBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini