x

Sebelum Keluar, 12 Pesepakbola Muda Thailand Tulis Surat Menyentuh Kalbu

Rabu, 11 Juli 2018 14:13 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak
Kondisi 12 pesepakbola muda Thailand yang terjebak di dalam Goa.

Proses penyelamatan beberapa pesepakbola muda berkebangsaan Thailand dan seorang pelatih yang hilang selama dua minggu akhirnya berjalan lancar.

Operasi yang dimulai dari Minggu (08/07/18) ini pun akhirnya berhasil mengeluarkan para remaja dengan kondisi sehat.

Baca Juga

1. Medan yang Sulit

Tim Penyelamat pesepakbola remaja Thailand yang terjebak di dalam gua Tham Luang

Meski berjalan lancar, bukan berarti pencarian tersebut dapat dengan mudah dilakukan para tim penyelamat. Hal itu terbukti ketika tim SAR gabungan membutuhkan waktu lebih dari satu hari.

Sulitnya goa untuk dilalui karena medan yang ekstrim menjadi salah satu faktor kesulitan bagi para penyelam untuk menembus terowongan dan kubangan di sana.


2. Surat Menyentuh dari Remaja

Pesepakbola Remaja Thailand Selamat di dalam gua Tham Luang

Setelah kurang lebih terjebak selama dua pekan, ternyata beberapa remaja asal Thailand tersebut menuliskan sebuah surat yang menyentuh hati. Seperti laporan The Sun, Surat itu dikabarkan ditulis untuk orang tua mereka agar tidak khawatir dengan kondisi sang buah hatinya.

"Jangan khawatirkan saya. Saya merindukan kalian semua. Kakek, bibi, ibu, ayah dan semua orang. Saya mencintai kalian. Tim penyelamat dari Angkatan Laut di sini sangat memperhatikan saya," tulis salah satu anak bernama Mik.


3. Punya Mimpi Besar

Logo FA Thailand.

Tak hanya itu, mereka juga meminta kepada guru di sekolahnya agar tidak memberikan pekerjaan rumah atau PR yang berlebihan.

Hal itu diinginkan larena 12 remaja tersebut bisa memiliki waktu luang untuk berlatih sepakbola demi membawa nama Thailand Berjaya di dunia.

Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ThailandBola Internasional

Berita Terkini