x

4 Pertarungan yang Akan Terjadi di Laga Kroasia vs Inggris

Rabu, 11 Juli 2018 20:57 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Kroasia vs Inggris.

Dalam beberapa jam lagi kita akan menyaksikan laga akbar semifinal Piala Dunia 2018 antara Kroasia berhadapan dengan Inggris. Duel dua tim Eropa ini dipastikan akan seru lantaran dibanjiri oleh pemain-pemain papan atas Eropa. 

Untuk menambah semarak laga yang akan berlangsung pada pukul 01:00 dini hari nanti, berikut ini kami paparkan empat pertarungan menentukan yang bakal tersaji di dalamnya.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR


1. 1. Jordan Henderson vs Luka Modric

Luka Modric (tengah) mencoba melewati pemain Rusia.

Luka Modric kembali akan dipercaya sebagai jendral lapangan tengah Kroasia. Penampilan pemain Real Madrid ini terbilang apik di Piala Dunia 2018. Untuk itu, Inggris wajib mewaspadai pergerakan Modric. 

Sosok yang paling bertanggung jawab dalam menjaganya adalah Jordan Henderson. Henderson menjadi salah satu pemain inti Inggris di Piala Dunia 2018 ini. Kedisiplinan Henderson sangat dibutuhkan untuk menjaga Luka Modric. Kemungkinan besar Henderson akan mengurangi pergerakannya dalam penyerangan demi bisa menjaga seorang Luka Modric. 


2. 2. Danijel Subasic vs Harry Kane

Danijel Subasic

Harry Kane telah mencetak enam gol di Pial Dunia 2018. Menariknya, keenam gol yang dicetak Kane berasal dari enam kesempatan menembak. Tiga di antaranya dari titik putih. 

Harry Kane sukses mencetak gol lewat titik putih di Piala Dunia saat Kolombia vs Inggris.

Itu artinya, tak ada satu pun kiper yang mampu menahan keenam shoot on goal dari Harry Kane di Piala Dunia kali ini. Untuk itu hal ini menjadi vital bagi penjaga gawang Kroasia, Danijel Subasic. Sebelumnya, Subasic menjadi pahlawan di dua babak adu penalti yang harus dilewati Kroasia sejauh ini. 


3. 3. Kroasia vs JOrdan Pickford

Penyelamatan Jordan Pickford di babak 16 besar tuai pujian

Belum ada satu pemain Kroasia pun yang mencetak lebih dari satu gol di Piala Dunia 2018 sejauh ini. Tujuh pemain Kroasia bertanggung jawab terhadap tujuh gol mereka di Piala Dunia 2018. 

Belum terlihat ancaman dominan dari tiap penyerang di Kroasia. Untuk itu, Jordan Pickford mesti mewaspadai semua pemain Kroasia karena serangan mereka dapat dibagi rata sejauh ini. 


4. 4. Raheem Sterling vs Dejan Lovren

Raheem Sterling dalam laga Inggris vs Swedia di Piala Dunia 2018.

Memang finishing Raheem Sterling sangat buruk di laga perempatfinal melawan Swedia. Sejumlah peluang disia-siakan begitu saja oleh Sterling. Namun, pergerakan dan penempatan posisi Sterling berperan besar dalam kemenangan Inggris atas Swedia. 

Bek Kroasia, Dejan Lovren, pun berpotensi menjadi korban dari Sterling. Jika tidak pintar-pintar mengantisipasi, Lovren bisa tertarik oleh pergerakan dari Sterling sehingga meninggalkan lubang di pertahanan Kroasia. 

Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KroasiaInggrisPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini