x

4 Rekor Ronaldo di Real Madrid yang Sulit untuk Dipecahkan

Rabu, 11 Juli 2018 17:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak

Belum lama ini, Cristiano Ronaldo telah memberikan kejutan ke seluruh dunia mengenai kepindahannya ke Juventus dari Real Madrid.

Selama berkiprah kurang lebih 9 tahun bersama El Real, Ronaldo telah memberikan banyak berbagai gelar bergengsi bagi klub Ibu Kota Spanyol tersebut.

2 gelar La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, 3 gelar Piala Dunia Antarklub, dan 4 gelar Liga Champions, merupakan torehan gelar yang diberikan oleh pria Portugal kepada Los Blancos.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Selain memberikan gelar untuk Madrid, Ronaldo juga mampu mendapatkan gelar individu dan juga sejumlah rekor yang tentunya akan sulit dipecahkan dalam waktu dekat bagi penggawa Madrid nantinya.

Lalu apa sajakah rekor Ronaldo tersebut? Berikut INDOSPORT memaparkannya:


1. Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions

Cristiano Ronaldo dalam laga Liga Champions di musim 2017/18 kemarin.

Prestasi Cristiano Ronaldo di Liga Champions sangat menakjubkan. Megabintang asal Portugal itu menjadi pemain yang berbeda dari lainnya di ajang bergengsi Liga Champions.

Dilansir Sportskeeda, ia telah memenangkan 5 trofi Liga Champions (4 bersama Real Madrid, 1 bersama Man United) dan memainkan peran penting dalam semua proses tersebut.

Ronaldo menjadi mimpi buruk bagi para pemain bertahan di klub seluruh dunia. Sang penggawa Los Blancos ini telah membobol 105 gol ke gawang lawan di Liga Champions. Hanya dua pemain dalam sejarah sepakbola yang mampu melampaui 100 gol dalam Liga Champions yakni, Ronaldo dan Lionel Messi.


2. Mengoleksi Tiga Sepatu Emas

Ronaldo mendapatkan Golden Shoes

Real Madrid dikenal memiliki pemain dengan kemampuan yang tinggi. Klub raksasa Spanyol ini memiliki 13 trofi Liga Champions yang tersimpan di lemari penuh prestasi mereka

Lemari tersebut menjadi saksi tradisi, kekuatan, keagungan klub. Banyak pemain kelas dunia yang bermain untuk Real Madrid, namun Ronaldo selalu selangkah lebih maju dari yang lain.

Ia merupakan satu-satunya pemain Real Madrid yang memenangkan tiga Sepatu emas Eropa, yakni pada 2011 (40 gol), 2014 (31 gol) dan 2015 (48 gol). 


3. Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Gareth Bale (kiri) dan Cristiano Ronaldo

Ronaldo telah merumput bersama Los Blancos sejak 2009 hingg 2018. Ronaldo telah mencetak 450 gol dari 438 pertandingan dengan rasio 1.03 gol per pertandingan yang menakjubkan.

Saingan terdekatnya dalam daftar pemain saat ini adalah Karim Benzema, yang memiliki 193 gol. Sangat tidak mungkin Benzema bisa melampaui sosok Ronaldo saat ini.

Setidaknya butuh beberapa dekade atau berabad-abad, untuk memecahkan rekor mencetak jumlah gol yang luar biasa seperti Ronaldo.


4. Mencetak 34 Hat-trick di La Liga

Cristiano Ronaldo, mantan penggawa Real Madrid.

Ronaldo sudah mencetak 34 hattrick di La Liga Tidak ada pemain Real Madrid saat ini memiliki lebih dari 10 hat-trick. Posisi ini disusul oleh rivalnya di Spanyol, Lionel Messi yang memiliki 30 Hattrick.

Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferReal MadridCristiano RonaldoJuventusTRIVIA

Berita Terkini