x

5 Aksi Hebat Cristiano Ronaldo yang Bisa Bikin Fans Real Madrid Makin Galau

Rabu, 11 Juli 2018 09:26 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Cristiano Ronaldo di laga vs Bayern Munchen.

Berbicara tentang seorang Cristiano Ronaldo, tentunya kita akan berbicara tentang kualitas yang terbilang tinggi di atas lapangan, saat menggiring bola atau tendangan-tendangan kencang sang pemain.

Bintang Timnas Portugal itu telah menjadi satu pemain andalan selama 9 tahunnya berada di Santiago Bernabeu. Gol-golnya dan juga sederet gelar yang telah dia raih bersama Real Madrid, akan membuatnya menjadi salah satu legenda yang akan diingat selalu.

Musim panas 2018, nampaknya menjadi musim panas yang menyakitkan untuk para fans Real Madrid. Melihat sang legenda hidup klub favoritnya memutuskan untuk meninggalkan zona nyaman dan bergabung ke Juventus, Selasa (10/07/18) kemarin malam.

Baca Juga

Oleh karena itu, untuk membuat situasi lebih haru untuk para fans Real Madrid di seluruh dunia, INDOSPORT hadirkan setidaknya 5 aksi kehebatan Ronaldo di atas lapangan.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. Nutmeg vs Deportivo La Coruna

Cristiano Ronaldo saat berseragam Real Madrid.

Ketika Real Madrid menghadapi Deportivo La Coruna dalam lanjutan La Liga, bek lawan yaitu Manuel Pablo menjadi korban aksi hebat Ronaldo kala itu.

Ronaldo dengan tenang melakukan nutmeg sehingga bola melewati kolong kaki Manuel Pablo, sayang umpan tariknya tidak dapat menemui pemain Real Madrid dan hanya menghasilkan tendangan sudut.


2. Lompatan Tsubasa vs Deportivo Alaves

Caption

Kali ini, Ronaldo beraksi saat menghadapi Deportivo Alaves pada menit ke-27. Di mana dirinya menerima bola saat berada di sisi kiri dan melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti.

Uniknya, saat penetrasi ke kotak penalti, bek Alaves melancarkan tackle dan Ronaldo melompat sambil mencongkel bola. Sebuah adegan yang kerap kita temukan dalam serial film kartun asal Jepang, Captain Tsubasa.


3. Backheel vs Espanyol

Ronaldo saat mengenakan nomor punggung 7 bersama Real Madrid.

Real Madrid menghadapi Espanyol pada laga lanjutan La Liga Spanyol tahun 2006 lalu. Menerima bola saat dirinya berada di sisi kanan penyerangan, Ronaldo dengan ciamik melewati satu pemain bertahan Espanyol dengan backheel.

Setelah melewati satu pemain bertahan, Ronaldo kembali melakukan trik stepover untuk melewati satu pemain lain di hadapannya. Setelahnya, Ronaldo melepaskan tendangan roket yang menjadi gol untuk Los Blancos.


4. Backheel dan Nutmeg vs Malaga

Caption

Kali ini aksi yang luar biasa dari Ronaldo saat menghadapi Malaga dalam laga lanjutan La Liga Spanyol. Saat itu, dirinya berusaha menerima umpan dari James Rodriguez di sisi kanan penyerangan Madrid.

Sempat kesulitan, Ronaldo akhirnya memutuskan untuk melakukan backheel dan menyodok bola melewati kolong kaki bek Malaga, Marcos Angeleri. Sayang aksi tersebut tidak berbuah gol untuk Real Madrid.


5. Nutmeg vs Espanyol

Caption

Espanyol lagi-lagi mengalami nasib sial merasakan skill luar biasa seorang Cristiano Ronaldo. Terjadi saat David Lopez mengalami nasib sama seperti Manuel Pablo, yaitu Ronaldo membuat bola melewati kolong kakinya.

Baca Juga

Kejadian ini pun muncul pada Februari 2017 lalu, dengan aksi Ronaldo ini tidak mampu memberikan gol untuk Real Madrid. 

Berikut Empat Negara yang Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Real MadridCristiano RonaldoLaLiga SpanyolSerie A ItaliaJuventusLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini