x

5 Rekor yang Bisa Dipecahkan Ronaldo Bersama Juventus

Rabu, 11 Juli 2018 06:31 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

Cristiano Ronaldo telah resmi diumumkan akan bergabung dengan raksasa Italia, Juventus. Ronaldo akan berseragam Hitam Putih hingga tahun 2022 mendatang. 

Dengan kata lain, Ronaldo setidaknya akan bermain selama 4 musim bersama Si Nyonya Tua. Dengan kontrak berdurasi 4 tahun, banyak hal yang bisa diberikan Ronaldo kepada Juventus. 

Gelar Liga Champions misalnya, trofi yang terakhir dimenangkan oleh Juventus di musim 1995/96. Juventus sebenarnya beberapa kali berhasil mencapai partai final Liga Champions, namun selalu kandas di partai puncak. 

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Kedatangan Ronaldo ke Turin bisa saja membuat Juventus kembali merasakan gelar Liga Champions. Selain gelar, ada 5 rekor individu yang bisa dipecahkan Ronaldo bersama Juventus. 

Berikut 5 rekor yang bisa dipecahkan Cristiano Ronaldo bersama Juventus:


1. Gol Terbanyak dalam Satu Musim Serie A

Gonzalo Higuain, saat berseragam Napoli.

Saat ini, rekor gol terbanyak dalam satu musim Serie A Italia masih dipegang oleh Gino Rossetti (Torino 1928/29) dan Gonzalo Higuain (Napoli 2015/16) yaitu dengan torehan 36 gol. Gonzalo Higuain membutuhkan 87 tahun untuk menyamai rekor tersebut. 

Namun bagi Ronaldo tak ada yang tak mungkin. Karena Ronaldo pernah tiga kali mencetak lebih dari 36 gol dalam satu musim La Liga Spanyol. Yaitu 40 gol pada musim 2010/11, 46 gol pada musim 2011/12, dan 48 gol pada 2014/15. 


2. Gol Terbanyak Bagi Juventus dalam Satu Musim

Poster Cristiano Ronaldo bertema jersey Juventus dan Real Madrid.

Rekor gol terbanyak dalam satu musim bagi Juventus saat ini dipegang oleh Ferenc Hirzer pada musim 1925/26 dengan 35 gol. Dan seperti sudah disebutkan sebelumnya, bahwa 35 gol bukan hal mustahil untuk dilampaui Ronaldo dalam semusim. 


3. Pemain Tertua yang Cetak 5 Gol dalam Satu Pertandingan Serie A

Miroslav Klose saat masih berseragam Lazio.

Miroslav Klose mencetak 5 gol dalam satu pertandingan kala Lazio menghancurkan Bologna 6-0 pada musim 2012/13. Saat itu ia berusia 34 tahun 330 hari. 

Rekor yang mungkin bisa dipecahkan Cristiano Ronaldo bersama Juventus. 


4. Hattrick Terbanyak di Serie A

Legenda AC Milan, Gunnar Nordahl.

Rekor hattrick terbanyak di Serie A kini dipegang oleh Gunnar Nordahl (AC Milan, AS Roma) dan Giuseppe Meazza (Inter Milan, AC Milan, Juventus, Varese, Atalanta). Kedua pemain legendaris itu mencatatkan total 17 hattrick selama berkarier. 

Mungkinkah Ronaldo memecahkan rekor tersebut?


5. Gol Terbanyak untuk Juventus di Kompetisi Eropa

Del Piero coaching clinic di Plaza Medan.

Alessandro Del Piero adalah pemegang rekor gol terbanyak di kompetisi Eropa bagi Juventus. Del Piero sudah mencetak 51 gol. 

Jika konsisten mencetak lebih dari 10 gol per musim di kompetisi Eropa, bukan tak mungkin rekor Del Piero tersebut akan pecah. 

Berikut Jadwal Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaGonzalo HiguainMiroslav KloseAlessandro Del PieroGunnar NordahlGiuseppe MeazzaLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini