x

Jumpa di Semifinal, Pelatih Malaysia Sebut 3 Pemain Timnas U-19 Sangat Berbahaya

Rabu, 11 Juli 2018 10:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Malaysia U-19, Bojan Hodak.

Timnas Malaysia U-19 sudah dipastikan akan bertemu tuan rumah, Timnas Indonesia U-19 di babak semifinal Piala AFF U-18 2018.

Kepastian itu terjadi setelah Malaysia merajai puncak klasemen Grup B, yang secara otomatis bertemu runner up Grup A sesuai regulasi yang berlaku. Terkait hal itu, pelatih Malaysia U-19, Bojan Hodak secara terbuka mengakui jika Timnas U-19 bukan lawan yang mudah.

Menurutnya, ada tiga pemain tuan rumah yang patut diwaspadai karena berpotensi memporak porandakan lini belakang Harimau Malaya.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

"Mereka punya pemain bagus seperti Egy (Maulana Vikri), pemain kecil dengan nomor 24 (Todd Rivaldo Ferre), serta nomor 15 (Saddil Ramdani). Mereka memainkan sepakbola menyerang dengan bagus," ujarnya.


1. Faktor Indra Sjafri

Pelatih Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2018, Indra Sjafri.

Tak hanya itu, Bojan menyatakan faktor pelatih Indra Sjafri di kubu Timnas U-19 juga merupakan hal yang harus diperhitungkan. Ditambah Indonesia akan bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya.

Hal tersebut akan membuat laga semifinal pada 12 Juli mendatang tidak akan berjalan mudah bagi Malaysia. Karenanya, Bojan mengingatkan anak asuhnya untuk bermain lepas dan menikmati pertadingan.

"Saya juga tahu mereka punya pelatih bagus dan saya tahu saya saat lawan Thailand mereka tidak terlalu ngotot karena fokus di semifinal," urai Bojan.

"Saya juga tahu penonton selalu memberikan dukungan penuh dan ini akan menjadi laga yang menyulitkan bagi kami."

Baca Juga

"Saya pikir mereka juga jadi favorit karena mereka bermain di rumah. Ini akan memberikan tekanan bagi kami, tapi kami akan bermain tanpa beban, kami akan bermain enjoy," tutupnya.

Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Indra SjafriBola InternasionalMalaysia U-19Piala AFF U-18 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini