x

Misi Balas Dendam Kroasia ke Prancis di Final Piala Dunia 2018

Kamis, 12 Juli 2018 09:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Kroasia merayakan kemenangan lewat drama adu penalti melawan Rusia di Piala Dunia 2018.

Kroasia memastikan diri mereka melaju ke babak final Piala Dunia 2018 usai menyingkirkan Inggris dengan skor 2-1 di Stadion Luzhniki, Moscow, Kamis (12/07/18) dini hari tadi.

Kroasia akan menghadapi Prancis di laga final, di mana Prancis juga berhasil ke final usai menyingkirkan Belgia dari semifinal, Rabu (11/07/18) dini hari kemarin.

Laga final antara Prancis vs Kroasia akan dimainkan di Stadion Luzhniki, Minggu (15/06/18) pukul 22.00 WIB malam mendatang.

Baca Juga

TONTON VIDEO DOKTER SPORT: RESEP JITU ORANG INDONESIA MAIN DI LIGA PRIMER INGGRIS.


1. Sudah Berniat Balas Dendam

Mario Mandzukic mencetak gol kedua yang membuat Kroasia unggul atas Inggris.

Seperti yang dikutip dari fifa.com, Kroasia pertama kali mampu menembus babak semifinal pada Piala Dunia 1998, di mana kala itu mereka harus tersingkir usai kalah dari Prancis.

Bahkan, sebelum mengalahkan Inggris dini hari tadi, Perdana Menteri Kroasia, Andrej Plenkovic mengunjungi hotel tempat tim menginap dan mengajak semua pemain untuk balas dendam ke Prancis.

"Kita mungkin punya kesempatan untuk membalaskan dendam di final menghadapi Prancis, dendam yang sudah bertahan 20 tahun lalu," ucap Plenkovic dilansir dari sportskeeda.com.


2. Misi Balas Dendam

Dejan Lovren dalam laga Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2018.

Kroasia berhasil melaju ke final Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Inggris dini hari tadi. Sementara Prancis mengalahkan Belgia di laga semifinal.

Baca Juga

"Kita punya peluang bagus untuk membalas dendam kami 20 tahun yang lalu, ketika mereka melaju ke final. Mungkin ini waktunya untuk kami membalaskan dendam, tapi ini akan menjadi laga yang sulit," ucap Lovren kepada laman resmi FIFA.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KroasiaInggrisPrancisBelgiaDejan LovrenPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini