x

Hasil Babak Kedua Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris, Lanjut Extra Time

Kamis, 12 Juli 2018 02:51 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Gerry Crisandy
Ivan Perisic mencetak gol yang membuat Kroasia menyamakan kedudukan atas Inggris.

Kroasia vs Inggris berakhir dengan skor 1-1 pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Rusia, Kamis (07/07/18) pukul 01.00 dini hari WIB. Sehingga pertandingan tersebut berlanjut ke babak perpanjangan waktu (extra time).

Gol yang terjadi pada pertandingan tersebut berasal dari Kieran Trippier (5') untuk Inggris dan Ivan Perisic (68') bagi Kroasia.

Baca Juga

TONTON VIDEO DOKTER SPORT: RESEP JITU ORANG INDONESIA MAIN DI LIGA PRIMER INGGRIS.


1. Babak Pertama

Kieran Tripper (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Kroasia.

Usai peluit panjang tanda dimulainya pertandingan, Kroasia perlahan meguasai bola. Akan tetapi Inggris berhasil merebut bola dari para pemain lawan dan melangsungkan serangan cepat.

Serangan Inggris ke gawang Kroasia berbuah pelanggaran usai Dele Alli dihadang Luka Modric di depan kotak penalti. Kieran Trippier yang menjadi algojo sukses menjebol gawang lawan dan skor menjadi 0-1 untuk Inggris.

Permainan kedua tim pun langsung terbuka demi menambah pundi-pundi gol. Akan tetapi beberapa peluang masih kurang beruntung dalam menemui sasaran.

Bahkan Kroasia tampak frustrasi dalam membongkar pertahanan Inggris. Hal itu terlihat ketika Vrasaljko melepaskan tembakan jarak jauh ke gawang Pickford.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-1 untuk keunggulan Inggris tetap tak berubah.


2. Babak Kedua

Ivan Perisic buat gol saat Kroasia vs Inggris di Piala Dunia 2018.

Usai jeda turun minum, Kroasia langsung berinisiatif melangsungkan serangan. Hal itu terlihat dari bagaimana Kroasia menguasai bola melalui operan-operan pendek dari kaki ke kaki.

Bahkan serangan Kroasia baru berbuah hasil pada menit ke-68 melalui umpan matang yang mengarah ke gawang. Ialah Ivan Perisic yang sigap langsung menyambut bola tersebut dan skor berubah menjadi 1-1.

Inggris yang disamakan skornya tak tinggal diam. Harry Kane dan kolega juga langsung ngebut untuk membalikan keadaan dan sayangnya serangan mereka tak membuahkan hasil.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua skor masih sama kuat 1-1. Sehingga Kroasia vs Inggris berlanjut ke babak perpanjangan waktu (extra time).

Untuk melihat hasil akhir pertandingan hingga extra time, klik di sini.


3. Susunan Pemain

Kroasia vs Inggris.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

KroasiaInggrisPiala DuniaPiala Dunia 2018Ivan PerisicKieran TrippierBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini