x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: PSMS Medan vs Persipura Jayapura

Kamis, 12 Juli 2018 21:03 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

Persipura Jayapura mampu mengandaskan perlawanan tuan rumah PSMS Medan di laga pekan ke-15 Liga 1 2018, di Stadion Teladan, Medan, Kamis (12/07/18). Persipura mampu menang dengan skor meyakinkan 3-1. Gol Tim Mutiara Hitam dicetak oleh Imanuel Wanggai (37'), Boaz Solossa (77'), dan HIlton Moreira (81. Sementara itu gol dari PSMS Medan dicetak oleh Dilshod S. di menit ke-79. 

TONTON VIDEO DOKTER SPORT: RESEP JITU ORANG INDONESIA MAIN DI LIGA PRIMER INGGRIS


1. Babak I

Babak pertama PSMS Medan vs Persipura Jayapura.

Tuan rumah PSMS Medan berusaha mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Sejumlah peluang tercipta namun berhasil digagalkan oleh barisan pertahanan Persipura yang digalang oleh Boas Atururi dan Yohanis Tjoe.

Duel seru terjadi di lapangan tengah. Duel-duel perebutan bola ditunjukkan oleh barisan tengah PSMS yang digalang oleh Legimin Raharjo dan. Begitu pula dengan Persipura yang memiliki Ian Kabes. 

Persipura akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui Imanuel Wanggai di menit ke-35 memanfaatkan blunder dari kiper PSMS, Abdul Rohim.
 
Rohim gagal menangkap dengan sempurna bola lambung dari pemain Persipura. Imanuel Wanggai yang berdiri tepat di depan Rohim pun langsung menceploskan bola ke gawang.

PSMS sempat mendapat peluang emas di menit ke-42. Lagi-lagi berawal dari blunder. Kali ini kesalahan dibuat kipe Persipura yang gagal menghalau bola dengan sempurna sheingga jatuh ke kaki striker PSMS, Yessoh. Beruntung bek Persipura sigap membatasi pergerakan Yessoh. Skor 0-1 bertahan hingga usainya babak pertama. 


2. Babak II

PSMS Medan vs Persipura Jayapura.

Babak kedua berlangsung dalam tempo cukup tinggi. Persipura mampu menambah keunggulan di menit ke-77 melalui sang kapten, Boaz Solossa. Tendangan keras Boaz membentur kaki pemain PSMS Medan. Bola pun mengarah ke pojok gawang PSMS Medan. Skor 2-0 untuk Persipura.

PSMS Medan sempat memperkecil kedudukan melalui Dilshodd di menit ke-79. Namun, Persipura kembali memperlebar jarak di menit ke-81 melalui aksi Hilton Moreira. 


3. Susunan Pemain

LOGO LIGA 1.

PSMS Medan: Abdul Rohim, Amarzukih, M. Roby, Dilshod S, Jajang S Abdul Aziz, Legimin Raharjo, Antoni P, Suhandi, Erwin R W. Yessoh.

Persipura: Dede Sulaiman Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Yohanis T, Boas A, Imanuel Wanggai, M. Tahir, Ian Louis Hilton M, Marcel S, Boaz S.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persipura JayapuraPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini