x

Kisah 12 Pesepakbola Muda Thailand yang Terjebak di Gua Akan Dibuat Film

Kamis, 12 Juli 2018 14:07 WIB
Editor: Juni Adi
Kondisi 12 pesepakbola muda Thailand yang terjebak di dalam Goa.

Publik dunia khususnya Thailand akhirnya bisa bernapas lega, setelah 12 pesepakbola muda Thailand beserta pelatihnya yang terjebak di dalam Gua Tham Luang Nang selama lebih dari dua pekan, berhasil dievakuasi dengan selamat.

Sebelumnya, mereka dinyatakan hilang dan kemudian berhasil ditemukan oleh dua orang penyelam asal Inggris setelah sembilan hari terjebak.

Evakuasi sendiri berlangsung selama tiga hari dengan tim penyelamat gabungan dari penyelam profesional dari seluruh dunia dan angkatan laut Thailand, sejak Minggu (08/07/18) hingga Selasa (10/07/18) sore waktu setempat.

"12 anggota tim sepakbola ‘Wild Boars’ dan pelatihnya sudah dikeluarkan dari gua dan mereka selamat," begitu pernyataan Angkatan Laut Thailand beberapa waktu lalu.

Baca Juga

1. Akan Dibuat Film

Sepakbola yang terperangkap di gua Thailand.

Proses penyelamatan yang sangat dramatis itu rupanya membuat salah seorang petinggi rumah produksi asal Amerika Serikat, Greg Gudorf sebagai CEO Pure Flix dan manajer Michael Scott, tertarik untuk menggarapnya jadi sebuah film.

Hal itu ia sampaikan melalui sebuah video di akun Fabecook-nya: "Kami di sini benar-benar melihat ini sebagai sebuah film yang dapat menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia," katanya mengutip dari Deadline.com

"Kami di sini hanya menyaksikan peristiwa ini, dan mengumpulkan beberapa kontak untuk dijadikan saksi yang akan menceritakan kisah ini."

"Ini cerita yang luar biasa, dan aku sangat bersemangat untuk ini," tambahnya.


2. Bukan Kali Pertama

Sepakbola yang terperangkap di gua Thailand.
Baca Juga

Ini bukanlah kali pertama sebuah film terinspirasi dari insiden terjebak di dalam suatu tempat. Sebelumnya, pada tahun 2015 juga pernah dibuat dengan nama The 33. 

Film yang mengisahkan tentang 33 penambang di Chile  yang terperangkap di bawah tanah dengan jarak 2.300 kaki, selama 69 hari pada tahun 2010.

Berikut Jadwal Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

ThailandBola InternasionalBerita Transfer

Berita Terkini