x

Resmi, Hamka Hamzah Tinggalkan Sriwijaya FC

Kamis, 12 Juli 2018 18:58 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Hamka Hamzah salam perpisahan bersana Sriwijaya FC.

Kabar mengejutkan datang dari bek veteran Hamka Hamzah. Hari ini, Rabu (12/07/18), Hamka Hamzah menyatakan  meninggalkan klubnya, Sriwijaya FC, di putaran pertama Liga 1 2018. Kabar ini sendiri disampaikan langsung oleh Hamka melalui instagram resminya @hamka23hamzah.

Baca Juga

 TONTON VIDEO DOKTER SPORT: RESEP JITU ORANG INDONESIA MAIN DI LIGA PRIMER INGGRIS


1. Terima Kasih

Hamka Hamzah gelar jumpa pers untuk berpamitan bersama Sriwijaya FC.

Melalui instagramnya, Hamka Hamzah mengucapkan terima kasih kepada manajemen Sriwijaya FC. Ia juga mengaku bermain di Sriwijaya adalah sesuatu yang berkesan bagi dirinya. 

"Terima kasih yang sebesar-besarnya buat Sriwijaya FC yang sudah memberikan kesempatan membela tim besar ini walau pun hanya setengah musim tetapi sangat berkesan/membekas di hati saya." tulis Hamka dalam caption Instagramnya. 

Sebagai simbol kepergiannya, Hamka pun menyerahkan tiga jersey Sriwijaya kepada para pengurus Tim Laskar Wong Kito. 


2. Alasan

Hamka Hamzah.

Hamka menyampaikan bahwa kepergiannya dari Sriwijaya tak lebih dari proses kepindahan di jendela transfer pada umumnya. Ia juga berpesan tak ada pihak yang harus disalahkan atas kepergiannya.

"Tim ini sudah menjadi keluarga sendiri. Tidak perlu ada yang disalahkan, karena sepakbola sekarang ini adalah profesional. di mana transfer window, pembelian-pembelian pemain itu hal yang wajar." ujarnya dalam video di Instagram pribadinya. 


3. Sering Pindah Klub

Selebrasi Hamkah Hamzah usai mencetak gol kedua untuk Sriwijaya FC. Harry Ibrahim

Hamka Hamzah tergolong pemain yang kerap pindah tim di setiap musimnya. Sepanjang karer profesionalnya, ia telah membela 11 klub, termasuk Sriwijaya FC. Di masa jayanya, ia terkenal sebagai bek tangguh di Persija Jakarta dan juga Mitra Kukar. 

Baca Juga

Hamka juga pernah menjadi pilihan utama di barisan belakang Timnas Indonesia. Total, ia pernah membela timnas sebanyak 31 kali. 

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Hamka HamzahSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini