x

Starting XI Terbaik di Semifinal Piala Dunia 2018 versi INDOSPORT

Kamis, 12 Juli 2018 14:49 WIB
Editor: Juni Adi
LOGO PIALA DUNIA 2018.

Gelaran pesta sepakbola terakbar, yakni Piala Dunia 2018 telah mencapai titik akhir, setelah dua pertandingan babak semifinal Prancis vs Belgia, dan Inggris vs Kroasia telah rampung digelar.

Sebanyak dua tim memastikan diri akan bertanding di partai puncak yakni Pranci vs Belgia pada Minggu (12/07/18) malam WIB.

Sebelum itu dilaksanakan, FIFA akan mempertandingan Inggris vs Belgia terlebih dahulu, untuk memperebutkan peringkat ketiga pada Sabtu, (14/07/18).

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Keberhasilan negara-negara tersebut mengalahkan lawannya, tak lepas dari kinerja tim yang solid. Namun tidak dipungkiri juga, jika penampilan apik seorang pemain bisa sangat berkontribusi terhadap pencapaian tersebut.

Kendati demikian, ada juga pemain yang tampil gemilang namun gagal membawa negaranya lolos. Setidaknya, ada 11 pemain yang telah menunjukan performa apiknya itu. Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam starting XI:


1. Kiper: Thibaut Courtois

Thibaut Courtois.

Meski gagal mengantarkan Belgia ke final, namun peran kiper Thibaut Courtois sangat vital ketika melawan Prancis. Sebab, ia tampil gemilang menahan gempuran-gempuran dari lini serangan Les Blues yang dimotori oleh Kylian Mbappe.

Dalam catatan statistik, pemain Chelsea itu dibombardir dnegan 19 tembakan, lima diantaranya mengarah ke gawang. Sejauh ini, Courtois jadi kiper dengan penyelamatan terbanyak kedua dengan 22 saves, dibawah Guillermo Ochoa (25 saves).


2. Bek: Trippier, Varane, Umtiti, Vrsaljko

Kieran Tripper saat mencetak gol dari tendangan bebas.

Bek kanan Timnas Inggris, Kieran Trippier tampil memukau kala melawan Kroasia. Ia mencetak satu gol, melalui tendangan bebas. 

Selain itu, dua bek Prancis Raphael Varane dan Samuel Umtiti layak jadi dua tembok terbaik di semifinal ini, karena mampu mempertahankan keunggulan Prancis atas Belgia.

Sementara posisi bek kiri ditempati oleh Sime Vrsaljko yang berhasil tampil apik ketika melawan Inggris, dengan mencatatkan satu assist untuk gol Ivan Perisic.


3. Tengah: Pogba, Mautidi

Paul Pogba mencoba merebut penguasaan bola dari De Bruyne.

Dua jangkar lini tengah Prancis, Paul Pogba dan Blaise Matuidi Layak terpilih jadi pemain terbaik di lini tengah, untuk mengisi statring XI terbaik pada babak semifinal ini.

Dalam catatan Whoscored, kedua tampil baik karena mampu meredam agresifitas dari Kevin De Bruyne, dan Eden Hazard, sehinga diberi niali 7,4 untuk Pogb dan 7.9 untuk Matuidi.


4. Tengah: Mbappe, Hazard, Perisic

Eden Hazard mencoba merebut bola di kaki Benjamin Pavard.

Dengan menggunakan formasi 4-2-3-1 untuk membentuk starting xi terbaik di babak semifinal ini, tiga pemain dengan tipikal menyerang layak mengisi tiga baris di depan yakni Kylian Mbappe, Eden Hazard dan Ivan Perisic.

Sebab, ketiganya mampu tampil begitu bagus dalam mengancam gawang lawan. Namun sayang, untuk Hazard ia gagal membawa Belgia ke final di bintang lapangan, ketika melawan Pranics.


5. Depan: Mario Mandzukic

Mario Mandzukic mencetak gol kedua yang membuat Kroasia unggul atas Inggris.

Tak ada lagi pemain striker yang layak terpilih untuk masuk dalam best starting xi versi INDOSPORT selain Mario Mandzukic. 

Bagaimana tidak, dirinya tampil jadi pahlawan kemenangan Kroasia ketika mencetak satu gol pada menit extra time yang membuat Inggris gagal melaju ke final.

Berikut Starting XI Terbaik di Semifinal versi INDOSPORT:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Piala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalBest of the Best Piala Dunia 2018

Berita Terkini