x

3 Gelandang Kelas Dunia yang Pantas Gantikan Paulinho di Barcelona

Jumat, 13 Juli 2018 21:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Gerry Crisandy
Paulinho, gelandang serang Barcelona.

Pemain gelandang Paulinho sempat diremehkan ketika Barcelona memboyongnya dari klub Liga Super China Evergrande senilai 36 juta pundsterling (Rp680 miliar) pada 2017.

Ia merupakan sebuah kegagalan besar di Tottenham Hotspur dan meninggalkan klub tersebut pada 2015 hanya dengan 14 juta poundsterling (Rp264 miliar)

Baca Juga

Selama berada di Camp Nou, ia berhasil berkembang cukup pesat dan menjadi salah satu pemain penting Barcelona. Meski mempunyai jejak permainan yang bagus, ia diizinkan untuk kembali bergabung dengan Guangzhou Evergrande musim panas ini selama satu tahun.

Setelah pensiunnya Andres Iniesta, Paulinho menjadi gelandang kedua yang meninggalkan klub Catalan musim panas ini.

Baca Juga

Barcelona tentu membutuhkan pemain agar formasi klub tersebut lengkap untuk musim 2018-19. Ivan Rakitic dan Sergio Busquets tidak dapat melakukan semuanya sendiri.

Mereka membutuhkan setidaknya satu atau dua gelandang berkualitas untuk mengisi kekosongan besar yang ditinggalkan oleh dua gelandangnya pada musim ini.

Berikut INDOSPORT telah merangkum 3 gelandang kelas dunia yang pantas menggantikan Paulinho di Barcelona, dilansir dari Sportskeeda:


1. Christian Eriksen

Christian Eriksen saat membawa bola dalam laga melawan Juventus di Stadion Wembley.

Christian Eriksen telah menjadi salah satu dari tiga gelandang top di Liga Primer Inggris selama dua musim terakhir.

Meskipun memiliki karakter permainan yang berbeda, Eriksen dipercaya mampu menggantikan posisi Paulinho di Barcelona.

Tanpa Iniesta, Barcelona membutuhkan pemain yang dapat melakukan tugas dari kedua gelandang mereka dan Eriksen sangat cocok dengan posisi tersebut.

Pemain kebangsaan Denmark itu telah mencetak 10 gol dan 11 assist bersama Tottenham Hotspur musim lalu.

Dia juga membuat 1,4 tekel dan menciptakan 2,6 peluang per pertandingan di Liga Primer Inggris musim lalu.

Kemampuan passing, dan kemampuannya untuk membaca permainan pasti akan membantu Catalan. Dia bisa mengubah Barcelona menjadi kekuatan nyata.


2. Paul Pogba

Paul Pogba berselebrasi setelah mencetak gol pembuka bagi Man United saat melawan Arsenal.

Beberapa penggemar Manchester United mungkin tidak setuju dengan hal ini, tetapi Paul Pogba tentu saja merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini.

Dia mungkin tidak mencetak gol atau memberikan assist secara konsisten tetapi kontribusinya secara keseluruhan kepada tim sungguh luar biasa. Dia berlari sepanjang hari, melindungi pertahanan, dan menciptakan peluang bagi rekan timnya.

Pogba merupakan gelandang sentral tetapi dapat menempati berbagai peran lini tengah. Ia begitu terampil memainkan bola di kakinya dan merupakan pemain yang kuat.

Ia adalah pemain luar biasa di udara dan memiliki kemampuan teknis yang hebat.

Pogba benar-benar mengesankan bagi timnas Prancis di Piala Dunia 2018 dan bahkan diprediksi bisa memenangkan trofi pada final nanti.

Tidak mengherankan jika Barcelona dikaitkan dengan pemain sehebat Pogba. Ia berpeluang besar membuat Barcelona menjadi lebih baik dan membawa banyak kesuksesan.


3. Miralem Pjanic

Selebrasi Pjanic usai membobol gawang Atalanta lewat tendangan penalti.

Miralem Pjanic bisa disebut sebagai gelandang terbaik di Liga Serie A Italia dan tentu saja salah satu yang terbaik di dunia.

Pemain 28 tahun itu begitu fenomenal untuk Juventus dalam dua musim terakhir dan telah membawa mereka ke gelar Serie A secara berturut-turut.

Pjanic telah mencetak 10 gol dan 12 assist dalam dua musim terakhirnya di Liga Serie A Italia bersama Nyonya Tua. Ia adalah pemain lini tengah yang sempurna.

Ia telah menciptakan dua peluang dalam setiap pertandingan dan memiliki akurasi passing 90,2 persen di Liga Serie A Italia musim lalu.

Gelandang asal Bosnia ini memiliki kemampuan untuk mengendalikan permainan dan merupakan pemain sepakbola yang serba bisa.

Pjanic dikaitkan dengan Barcelona di masa lalu dan kepindahannya ke Barcelona mungkin akan terjadi pada musim panas ini.

Ia adalah gelandang yang berbakat secara teknis, yang dikenal karena kemampuan defensif, tingkat pekerjaan, dan kesadaran taktisnya.

Seorang pengeksekusi tendangan bebas yang brilian, Pjanic sangat hebat saat melakukan set-piece.

Berikut jadwal lengkap babak final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

PaulinhoBarcelonaPaul PogbaMiralem PjanicChristian EriksenLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini