x

3 Rekor Ini Siap Messi Pecahkan Setelah Ronaldo Hengkang

Jumat, 13 Juli 2018 15:23 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
5 Rekor Piala Dunia tak terpecahkan Messi dan Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pesepak bola papan atas yang selalu merajai nominasi Ballon d'Or. Selama satu dekade mereka tidak kunjung absen dari anugrah bagi pesepak bola terbaik dunia itu.

Meskipun gagal membawa negaranya dalam Piala Dunia 2018 lalu, namun kapabilitas dan eksistensi mereka dalam sepak bola dunia tidak perlu dipertanyakan. 

Selama sembilan tahun terakhir mereka juga bersaing sengit di La Liga Spanyol. Berada di tim yang berbeda, berusaha meraih gelar yang sama dan skuat mereka juga selalu bersaing untuk berada di posisi teratas klasemen. 

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Cristiano Ronaldo yang membela Real Madrid, sementara Lionel Messi mengenakan seragam Barcelona. Mereka adalah kunci dominasi La Liga Spanyol.

Tapi sepertinya musim 2018/19 akan bersahabat bagi Lionel Messi. Ia tidak lagi punya rival di La Liga Spanyol, karena Ronaldo hijrah ke klub Serie A Italia, Juventus. 

Jika Ronaldo pindah, artinya Messi dapat dengan mudah menorehkan rekor di Spanyol. Tiga rekor inilah yang digadang-gadang akan Messi pecahkan di musim depan.


1. Pemain yang Masuk Tim Terbaik Liga Champions Terbanyak dari 1 Klub

Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Tanpa diragukan lagi, trofi inilah yang paling diincar oleh pesepak bola klub-klub Eropa. Cristiano Ronaldo telah mendapatkannya sebanyak lima kali, sedangkan Lionel Messi sudah mengantonginya empat kali.

Keduanya telah berkontribusi di Liga Champions Eropa. Cristiano Ronaldo telah masuk dalam UEFA Team of The Year sebanyak 12 kali, 3 kali di antaranya saat ia membela Manchester United dan 9 kali untuk Real Madrid. 

Jika saja Messi tetap bertahan di Barcelona dan mempertahankan klubnya untuk menjadi empat teratas di La Liga Spanyol, ia mendapat kesempatan yang ke-10 kalinya berada di sana selama berseragam Barcelona.

Ronaldo tidak pernah bertahan selama sepuluh tahun di klub yang sama di turnamen Liga Champions. 


2. Gol Terbanyak untuk 1 Klub di Liga Champions

Selebrasi pemain Barcelona saat juara Liga Champions.

Ronaldo telah mendominasi Liga Champions Eropa dalam beberapa tahun terakhir, kontribusinya sangat berharga bagi tiga kemenangan Los Blancos.

Sejak ketergabungan Ronaldo di tahun 2009 ke Real Madrid, ia telah berkontribusi dalam 101 pertandingan di Liga Champions dan mencatatkan 106 gol. 

Sedangkan Messi menorehkan hasil yang sama antara penampilannya di Liga Champions dan gol yang ia ciptakan, yakni sebanyak 100. 

Ketika Ronaldo meninggalkan Real Madrid, Messi hanya ketinggalan enam gol, ia berada di urutan kedua dalam statistik Liga Champions setelah Ronaldo.

Tapi kini Ronaldo siap hengkang ke Juventus. Rekor golnya bisa saja bertambah, tapi tidak di klub yang sama dan Messi bisa saja menyusul skor itu dari klub yang sama.


3. Hatttrick Terbanyak di La Liga Spanyol

Lionel Messi mencetak 2 gol di babak pertama saat Barcelona menjamu Espanyol.

Ronaldo adalah pesepakbola yang punya ambisi di setiap kesempatan. Di bawah bendera Real Madrid, ia berhasil mencatatkan 34 hattrick, dengan 311 gol dari 292 pertandingan. 

Baca Juga

Sedangkan Messi baru mencatatkan 30 hattrick di La Liga Spanyol dari 418 pertandingan. Tapi bukan berarti ia tidak bisa mengejar rekor Ronaldo, karena ia hanya tertinggal 4 skor hattrick.

Kepergian Ronaldo bisa menjadi peluang bagi Messi untuk mengejar predikat itu, selama ia bertahan di Barcelona. 

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Real MadridCristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga ChampionsLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini