x

Dokter Timnas U-19 Beberkan Kondisi Terbaru Egy Maulana Vikri

Jumat, 13 Juli 2018 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Egy Maulana Vikri tampak keluar air mata saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dokter Timnas Indonesia U-19, Ifran Akhmad akhirnya angkat bicara soal kondisi Egy Maulana Vikri yang sempat mengalami cedera saat melawan Malaysia, Kamis (12/07/18) di babak semifinal Piala AFF U-18. Ketika itu, Egy ditarik keluar pada menit ke-18 dan sempat menjalani perawatan, bahkan menggunakan masker oksigen untuk membantunya bernapas.

Egy dilaporkan sudah dalam kondisi normal dan telah menjalani latihan bersama rekan-rekannya sore tadi sebagai persiapan untuk melawan Thailand, Sabtu (14/07/18) dalam perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 2018.


1. Akibat Jetlag

Aksi selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol.

Rupanya, pemain 18 tahun itu masih mengalami jetlag atau belum bisa beradaptasi dengan cuaca di Tanah Air setelah beberapa waktu belakangan berada di Eropa.

Baca Juga

"Egy tak ada masalah sebenarnya.  Mungkin karena masih sedikit jetlag jadi kemarin karena aklimatisasi cuacanya masih belum maksimal. Hanya bermasalah di situ sebenarnya," tuturnya.

"Kondisi itu pasti berpengaruh sama otot. Ketika oksigen berkurang otomatis ototnya mengalami cepat kelelahan karena oksigen untuk memperingan kinerja otot," imbuhnya soal kondisi Egy yang sempat menggunakan masker.


2. Keputusan Pelatih

Egy Maulana Vikri tengah mengikuti latihan jelang lawan Malaysia.

Lebih lanjut, Dokter Ifran Akhmad menjelaskan jika keputusan memainkan Egy selama hampir 90 menit sejatinya merupakan keputusan pelatih. Akan tetapi, hal itu juga didukung kondisi Egy yang memang masih mampu melanjutkan pertandingan kendati sempat mendapat perawatan dari babak pertama.

Baca Juga

"Kalau itu sebenarnya selama dia masih bisa melanjutkan pertandingan, saya rasa tak ada masalah. Setiap pemain yang berisiko, dapat dilakukan perawatan selama babak pertama dan  kedua, tak ada masalah. Tapi selama dia masih bisa melanjutkan pertandingan kita pasti kasih kode untuk tetap lanjut," tutupnya.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Liga IndonesiaEgy Maulana VikriPiala AFF U-18 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini