x

FIFA Investigasi Nyanyian Diskriminatif Suporter Inggris

Jumat, 13 Juli 2018 09:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
Semarak suporter Timnas Inggris di Rusia

FIFA telah membuka proses disipliner terhadap Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) terkait dengan dugaan chants diskriminatif yang disuarakan fans Inggris selama laga semifinal melawan Kroasia pada hari Kamis (13/07/18) dini hari WIB.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR.

Inggris menyerang di waktu perpanjangan dengan skor 1-2, dimana laga tersebut menjadi semifinal Piala Dunia pertama mereka sejak tahun 1990. Mario Mandzukic mencetak gol yang menentukan untuk mengantarkan Kroasia menuju final pertama mereka.

Selama pertandingan, FIFA telah menduga bahwa fans Inggris di Stadion Luzhniki Moskow telah menyanyikan chants berbau diskriminatif, dengan rincian yang belum diketahui.

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa laporan telah diajukan melalui sistem pemantauan anti-diskriminasi yang berkaitan dengan nyanyian bersifat diskriminatif yang mungkin dilakukan oleh penggemar Inggris,” demikian FIFA menuliskan pernyataannya seperti dilansir Sportsmole.

“Selanjutnya, proses disipliner telah dibuka terhadap federasi sepakbola Inggris,” lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga

Kekalahan tersebut mengantarkan Inggris bertemu dengan Belgia untuk memperebutkan posisi ketiga di babak perebutan tempat ketiga, Sabtu (14/07/18).

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

 

InggrisFIFAPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini