x

Piala Dunia 2018: Ke Final, Prancis Siapkan Perayaan Besar-besaran

Jumat, 13 Juli 2018 23:19 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Gerry Crisandy
Samuel Umtiti saat merayakan gol ke gawang Belgia.

Keamanan Paris sepertinya akan diperketat untuk akhir pekan ini apabila Prancis berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018 bila berhail mengalahkan Kroasia pada Minggu (15/07/18).

Apalagi, di hari sebelum berlangsungnya partai final, seluruh Negara juga memperingati hari lahirnya Revolusi Prancis atau Bastille Day.

Dilansir dari All Alfrica, Kepala Polisi Paris Michel Delpuech mengatakan 12.000 petugas dan 3.000 pekerja penyelamat akan dimobilisasi ke Paris dan daerah sekitarnya untuk akhir pekan ini.

Baca Juga

Pawai militer tradisional untuk peringatan hari nasional ini  akan diikuti ribuan orang pada hari Sabtu. Sementara, keesokan harinya, di beberapa titik penting di Paris akan diadakan nonton bareng.

Salah satu titik favorit yang biasanya dijadikan tempat nonton adalah Champ de Mars Park, dekat dengan menara Eiffel. Diperkirakan 90 ribu penggemar akan hadir. Karena itu, 4 ribu polisi akan disiagakan.

Langkah ini dilakukan berkaca pada kejadian dua tahun diamana sebuah truk, yang dikemudikan oleh simpatisan ISIS, menabrak kerumunan orang yang menyaksikan perayaan Revolusi Prancis di Nice.

Kejadian itu telah menewaskan 86 orang.

Baca Juga

“Kita tidak pernah melupakan fakta bahwa kita hidup dalam baying-bayang ancaman teror yang sangat nyata. Tujuan kami adalah untuk memastikan bahwa seluruh perayaan terjadi tanpa masalah, ”kata Delpuech.

Kementerian dalam negeri Prancis juga telah memberikan instruksi kepada pemerintah kota dimana  boleh mengadakan nonton bareng Piala Dunia 2018  di area yang dapat dipantau secara ketat.

Berikut jadwal lengkap babak final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

PrancisPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini