x

Pahlawan Kroasia Kala Berjumpa Inggris Ingin Balas Dendam 10 Tahun Silam ke Prancis

Jumat, 13 Juli 2018 17:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ivan Perisic berselebrasi setelah menyamakan kedudukan.

Tak menjadi unggulan di Piala Dunia 2018, Kroasia secara mengejutkan berhasil mengamankan satu tempat di partai puncak kompetisi terbesar sepakbola dunia yang akan di helat Minggu (15/07/18).

Menghadapi Prancis yang bertabur bintang, tak sedikitpun para pemain Kroasia gentar dalam menghadapi partai final Piala Dunia pertama mereka sepanjang sejarah nanti.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR


1. Motivasi Ekstra

Selebrasi pemain Kroasia, Mario Mandzukic mencetak gol kedua yang membuat Kroasia unggul atas Inggris.

Semangat dan motivasi para pemain Kroasia tercermin dalam pernytaan pahlawan mereka ketika mengkandaskan Inggris di semifinal, Ivan Perisic.

Pemain yang kini bermain bagi Inter Milan tersebut menilai laga menghadapi Prancis nanti sebagai momen penting untuk bisa membalaskan dendam Kroasia 10 tahun silam.

Seperti diketahui, negara yang berada di daerah Balkan tersebut harus menelan pil pahit ketika tersingkir di semifinal Piala DUnia 1998 atas lawan yang sama seperti yang akan mereka hadapi nanti, Perancis.

"Prancis menghentikan kami di semifinal 1998, kami memiliki semangat lebih karena hal itu, yakin. Namun ini adalah cerita yang berbeda," ungkapnya seperti dikutip dari FIFA.


2. Prancis Tetap Unggulan

Samuel Umtiti saat merayakan gol ke gawang Belgia.

Meski begitu pencetak satu gol dan satu asist ke gawang Inggris di semifinal itu tak menuntup mata bahwa Prancis jelas masih menjadi tim yang lebih diunggulkan atas mereka.

"Mereka unggulan, namun kami akan melakukan yang terbaik untuk kejutkan mereka. Kami masih punya tiga hari untuk mempersiapkan itu," kata Perisic.


3. Final Adalah Mimpi

Ivan Perisic berselebrasi setelah menyamakan kedudukan.

Bagi pemain yang 29 tahun ini, berada di Rusia hingga partai final merupakan kebahagiaan tersendiri, alih-alih juga merupakan sebuah mimpi yang menjadi nyata.

"Kami semua bahagia bisa bertahan hingga ke Moskow. Mimpi kami makin dekat sekarang," pukasnya.

Berikut Jadwal Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

KroasiaPrancisPiala Dunia 2018Ivan PerisicBola Internasional

Berita Terkini