x

Jelang Final Piala Dunia 2018, Simic Kesulitan Cari Jersey Kroasia

Jumat, 13 Juli 2018 13:15 WIB
Penulis: Herry Ibrahim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Marko Simic jagokan Kroasia di Piala Dunia 2018.

Striker Persija Jakarta, Marko Simic mengaku sangat senang jika negara asalnya Kroasia bisa melangkah hingga babak final Piala Dunia 2018 di Rusia. Dirinya menyebut, jika Luka Modric dkk memang layak melaju ke final.

Saat disinggung mengenai pencapaian negaranya di ajang Piala Dunia kali ini, Simic tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Ia pun menyoroti kualitas Timnas Kroasia saat ini yang dinilainya diisi oleh generasi terbaik.

“Setelah 20 tahun lamanya kita kembali lagi di semifinal. Setelah kekalahan menyakitkan melawan Prancis di 98 lalu. Dan Kroasia maju ke final dengan generasi yang sangat bagus di tim,” ujar Simic.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. Bukan Kejutan

Selebrasi pemain Kroasia, Mario Mandzukic mencetak gol kedua yang membuat Kroasia unggul atas Inggris.

Lebih lanjut, pemain yang dijuluki Super Simic ini mengatakan jika lolosnya Kroasia ke final bukan lah suatu kejutan. Simic dengan percaya diri menjelaskan bahwa penampilan Vatreni, julukan Timnas Kroasia, memang luar biasa selama perhelatan Piala Dunia 2018.

“Final menurut saya dan masyarakat Kroasia ini bukan suatu kejutan, kita memang sudah memperkirakan sebelumnya untuk sampai ke simifinal tapi bahkan ternyata sampai final. "

"Ini bukan suatu kejutan menurut saya karena tim ini di usia emas, banyak pemain besar, banyak pemain yang bermain di final UCL, ada juga yang menang di liga domestik,” tambahnya.


2. Tak Ada Jersey Kroasia

Ivan Perisic sukses mencetak gol untuk Kroasia saat bersua Inggris di semifinal Piala Dunia 2018.

Menariknya, Simic menyinggung jika hal tersebut merupakan kejutan bagi masyarakat Indonesia. Pemilik nomer punggung 9 itu juga ‘menyindir’ tidak menemukan penjual jersey Kroasia di Tanah Air.

Baca Juga

“Tapi sepertinya untuk Indonesia itu suatu kejutan karena saya tidak melihat ada yang jual jersey Kroasia di sini. Tapi tidak apa-apa, mungkin dengan masuknya Kroasia ke final ini mereka akan menjual jersey Kroasia dan saya akan beli satu,” tutupnya.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KroasiaPiala DuniaPersija JakartaPiala Dunia 2018Bola InternasionalMarko SimicSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini