x

Piala Dunia 2018: Timnas Inggris Tak Bakal Disambut Fans di Negaranya

Jumat, 13 Juli 2018 17:04 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Lanjar Wiratri
Gareth Southgate mengenakan setelan rompi

Federasi Sepakbola Inggris (FA) mengkonfirmasi tidak akan merayakan keberhasilan Timnas Inggris bersama para fansnya, bahkan penyambutan di Bandara sekalipun. Inggris kini masih berada di Rusia untuk melakoni pertandingan perebutan tempat ketiga menghadapi Belgia pada Sabtu (14/07/18) mendatang.

52 tahun lamanya Inggris tidak pernah mencapai semifinal Piala Dunia, namun tahun ini rasanya berbeda. Inggris sempat memberikan harapan membawa kembali trofi Piala Dunia ke Negeri Ratu Elizabeth setelah mampu melaju hingga babak semifinal.

Timnas Inggris tertunduk lesu usai dikalahkan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018.

Meski pada akhirnya mereka gagal melaju ke babak final Piala Dunia 2018, namun bukan berarti prestasi ini tidak layak mendapat apresiasi. Bahkan Timnas lain seperti Jepang yang gugur di penyisihan grup disambut meriah oleh warganya.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR.

Tapi tidak bagi skuat Gareth Southgate yang tahun ini bungkam untuk membocorkan waktu kedatangan mereka dari Rusia. Mereka memilih untuk tidak menerima bentuk apresiatif sebelum ada target yang tercapai.

Mungkin karena ekspektasi mereka di Piala Dunia 2018 telah pupus, agak aneh rasanya merayakan kegagalan bersama fans. 

"Tidak ada perayaan yang direncanakan pada titik ini. Kami tidak akan membocorkan tanggal dan waktu ketika mereka datang ke bandara," kata seorang perwakilan FA Inggris kepada The Telegraph

Baca Juga

"Ada banyak pembicaraan tentang perayaan, tetapi Gareth Southgate cukup sederhana. Dia sendiri yang mengatakan bahwa itu terlalu berlebihan. Menurutnya masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," tambah sumber tersebut.

Harapan Inggris berlaga di final Piala Dunia 2018 dan meraih gelar juara sirna. The Three Lions disingkirkan Kroasia dengan skor 2-1 di babak semifinal.

Berikut babak semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
InggrisPiala Dunia 2018Gareth SouthgateBola Internasional

Berita Terkini