x

Kalah dari Malaysia, PSSI Akan Evaluasi Indra Sjafri dan Timnas U-19

Jumat, 13 Juli 2018 10:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 gagal memenuhi ekspetasi tinggi masyarakat untuk menjadi juara di Piala AFF U-18 tahun ini. Skuat Garuda Nusantara tersingkir di babak semifinal, setelah kalah adu penalti dengan skor 2-3 dari Malaysia (bermain imbang 1-1 di waktu normal dan dilanjutkan adu penlati).


1. Evaluasi PSSI untuk Indra Sjafri

Indra Sjafri preskon usai laga melawan Vietnam U19.

Hasil tersebut pun membuat federasi sepakbola Indonesia, PSSI akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. Hal itu disampaikan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

"Evaluasi pasti kita lakukan. Match per match pun sudah kita lakukan, makanya hari ini ada coach Danurwindo (direktur teknik) pun hadir menemani tim pelatihan, bukan hanya pertandingan sekarang tetapi dari laga-laga sebelumnya," beber Tisha.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR.


2. Evaluasi Usai Laga Perebutan Tempat Ketiga

Egy Maulana Vikri dan rekannya usai merayakan gol.

Kendati akan melakukan evaluasi, PSSI masih harus menunggu hingga beberapa hari ke depan sampai turnamen kelompok usia ini selesai. Sebab, Timnas U-19 masih akan menjalani satu pertandingan yakni perebutan tempat ketiga melawan Thailand pada 14 Juli mendatang.

"Nantinya pasti ada evaluasi dan itu berkala, turnamen belum selesai, kita tunggu sampai partai terakhir melawan Thailand semoga bisa memberikan hasil yang terbaik," jelas Tisha.

Sementara terkait kekalahan dari Malaysia, Tihsa secara terbuka mengatakan tidak terlalu kecewa. Menurutnya dalam sepakbola kalah menang merupakan hal yang lumrah terjadi dan merupakan drama dalam lapangan hijau. 


3. Timnas U-19 Harus Lupakan Kekalahan di Tangan Malaysia

Ratu Tisha

"Ya, kita kalah. Tidak ada istilah hampir menang, kita kalah, iya sudah. Kalah itu full stop, tidak usah diperpanjang," ucapnya.

PSSI meminta para pemain Timnas U-19 segera melupakan kekalahan dari Malaysia dan bangkit kembali, apalagi tahun ini mereka punya tugas lebih berat yang telah menanti yakni bermain di Piala Asia U-19 pada Oktober mendatang. Kejuaraan itu lebih besar cakupannya dan Indonesia kembali dipercaya sebagai tuan rumah.

Berikut babak semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.
Indra SjafriLiga IndonesiaPiala AFF U-18 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini