x

Resmi Main di MLS, Rooney Merasa 'Diusir' oleh Everton

Jumat, 13 Juli 2018 12:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Wayne Rooney resmi meninggalkan Everton.

Mantan penyerang Timnas Inggris, Wayne Rooney secara resmi telah menjalin kesepakatan dengan klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, DC United, (28/06/18).

Selepas menandatangani kontrak selama tiga setengah tahun, mantan penggawa Manchester United itu akhirnya buka suara mengenai masa lalunya di Liga Primeir Inggris hingga keputusannya untuk hengkang ke MLS kini.


1. Menit Bermain

Wayne Rooney selebrasi saat bersama Man United.

Mengawali karier bersama Everton, Rooney kemudia hengkang ke Manchester United. Menjalani karier 13 tahun di stadion Old Trafford, pria yang akrab disapa Wazza tersebut sukse meraih lima gelar Liga Primer Inggris, satu Liga Champions, satu Liga Europa, tiga Piala Liga, dan satu Piala FA.

Namun di akhir-akhir kariernya bersama Setan Merah, dirinya mengaku merasa tidak senang dan kerasan bersama klub asuhan Jose Mourinho tersebut.

"Jelas di Manchester United bahwa (saya) tidak mendapatkan kesempatan sebanyak yang saya inginkan. Cukup mudah berada di sana (dengan hanya) mengambil upah. Namun saya ingin bermain," ungkapnya kepada ESPN.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR
 


2. Henkang ke Everton

Wayne Rooney saat masih berseragam Everton.

Mencari kesempatan bermain, Wazza akhirnya memilih kembali ke klub masa kecilnya Everton awal musim 2017/18.

Namun sayangnya, meski berstatus top skor klub musim lalu, alih-alih mempertahankannya di Goddison Park - markas Everton- klub asal Merseyside tersebut secara terbuka menginginkan Rooney angkat koper pada musim ini.

"Untuk alasan apa pun, saya masih tidak tahu. Saya merasa baik-baik saja, saya adalah pencetak gol terbanyak (meskipun) bermain sebagian besar musim dari lini tengah," keluhnya.


3. Rooney Bukan Anak Kecil

Wayne Rooney gabung DC United.

Sikap Everton tersebut, membuat suami Coolen Mary itu akhirnya tak tahan untuk meminta penjelasan dari pihak klub.

"Aku berkata kepada Everton, 'Dengar, aku bukan anak-anak dan jika ini (meninggalkan klub) adalah apa yang  diinginkan, katakan padaku. Jika kamu ingin aku tinggal, katakan padaku' dan kami membicarakannya," bebernya.

Dan menurut Rooney keputusan saat ini bergabung dengan DC United, merupakan pilihan tepat yang paling memungkinkan bagi dirinya sekarang.

"Saya merasa ini ada keputusan yang tepat," tukasnya.

Berikut jadwal lengkap babak final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018:
 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Manchester UnitedWayne RooneyEvertonBola InternasionalDC United

Berita Terkini