x

Ronaldo ke Juventus, Begini Respons Presiden Inter Milan Asal Indonesia

Jumat, 13 Juli 2018 13:59 WIB
Editor: Juni Adi
Erick Thohir

Sebuah kejutan di bursa transfer musim panas ini terjadi, setelah Cristiano Ronaldo memutuskan hengkang ke Juventus beberapa waktu lalu.

Klub berjuluk Bianconeri itu kabarnya harus merogoh kocek sebesar 107 juta euro (Rp1,6 triliun), untuk menariknya keluar dari Santiago Bernabeu.

Kedatangan Ronaldo ke kompetisi sepakbola tertinggi Negeri Pizza itu rupanya mendapat tanggapan dari Presiden Inter Milan asal Indonesia, Erick Thohir.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. Disambut Baik

Poster Cristiano Ronaldo dengan menggenggam logo Juventus yang ada di jersey.

Dalam sebuah wawancara, Erick menyambut baik peraih lima kali Ballon d'Or itu ke Serie A. Menurutnya, pamor Liga Italia akan bisa kembali naik berkat Ronaldo.

"Di 90-an Serie A adalah liga terbaik di dunia, sekarang harus bersaing dengan turnamen lain dan liga yang paling penting adalah Liga Primer, yang bersaing dengan La Liga dan Liga Italia," buka Erick dikutip dari Tribalfootball.

"Tetapi jika ada tiga klub yang mendominasi di Spanyol, di Italia ada enam klub yang bisa bersaing untuk merebut gelar jadi ini kompetisi yang cukup rumit."


2. Menguntungkan Juventus

Aksi teriakan Cristiano Ronaldo dengan mengenakan jersey sebelah Real Madrid dan Juventus.

Selain bagus untuk meningkatkan kembali pamor Serie A, Erick juga menyebut kedatangan Ronaldo akan membuat kekuatan liga-liga top Eropa merata, karena setiap liga punya daya tariknya masing-masing.

Lebih lanjut, kehadiran pemain Portugal itu juga akan menguntungkan finansial Serie A khususnya Juventus.

"Beberapa pemain terbaik di dunia bermain di Inggris, yang terbaik mutlak -Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi- telah bermain di Spanyol dan Prancis telah membuat kemajuan tetapi hanya ada Paris Saint-Germain," ujarnya.

Baca Juga

“Kedatangan Cristiano Ronaldo juga akan menguntungkan Serie A serta Juventus, terutama secara finansial."

"Kedatangannya di Italia sangat positif karena dia juga akan membantu dengan uang yang dapat kami buat untuk hak siar TV dan hal-hal lain," tandas pria yang juga menjabat sebagai ketua INASGOC ini.

Berikut Jadwal Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaInter MilanErick ThohirJuventusLiga ItaliaBola Internasional

Berita Terkini