x

Raih Tempat Ketiga di Piala AFF U-18, Begini Pernyataan Indra Sjafri

Sabtu, 14 Juli 2018 20:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Indra Sjafri sambut para pemain usai laga melawan Thailand dan juara tiga.

Timnas Indonesia U-19 menyudahi gelaran Piala AFF U-18 tahun ini dengan menempati peringkat ketiga. Kepastian itu terjadi setelah skuat Garuda Nusantara mampu mengalahkan Thailand U-19, Sabtu (14/07/18) dengan skor tipis 2-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan yang diterima Timnas U-19 pada pertandingan akhir babak penyisihan Grup A, Senin (09/07/18) lalu. Ketika itu anak asuh Indra Sjafri takluk dengan skor tipis 1-2 dan harus rela tergeser dari puncak klasemen.

Karenanya, usai laga, Indra Sjafri pun buka suara menyampaikan terima kasih sekaligus permohonan maaf, lantaran belum bisa menjawab ekspektasi atau harapan tinggi masyarakat yang ingin melihat Timnas U-19 juara di rumah sendiri.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. Jangan Patah Semangat

Syahrian Abimanyu akan merayakan gol dan disusul oleh Todd Rivaldo Ferre.

Ia berharap, masyarakat tak lelah dan kapok mendukung Timnas U-19 meski belum juara. Pasalnya, pada pertengahan tahun ini, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan masih akan berjuang di Piala Asia U-19, dengan tampil sebagai tuan rumah.

"Laga tadi yang terakhir di AFF, dan kita tutup dengan kemenangan, sama dengan tahun lalu, kita raih posisi ketiga. Tapi, saya sampaikan mohon maaf pada masyarakat yang sangat antusias dan punya ekspektasi tinggi terhadap Timnas U-19," ucapnya.

"Jangan patah semangat, terus doakan kami. Karena ada hal lebih berat lainnya yakni kami berupaya untuk bisa lolos ke Piala Dunia dengan terlebih dahulu mengikuti Piala Asia Oktober nanti," imbuhnya.


2. Sambut Piala Asia

Sujud syukur pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Thailand.

Tak hanya itu, Indra Sjafri juga mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya meski hanya meraih tempat ketiga. Ia menjelaskan jikal semua pemain yang dipanggil telah memberikan penampilan terbaik dan bekerja keras, meski hasil yang diraih belum maksimal.

Baca Juga

"Terima kasih juga buat semua pemain. Setelah ini kami akan berlatih bersama sehingga saya bisa tahu siapa saja yang bisa dibawa ke Piala Asia, masih ada sekitar 2 setengah bulan untuk buat tim ini lebih siap dari sekarang," tutupnya.

Pada Piala AFF U-18 tahun ini, Timnas U-19 memainkan tujuh laga dari babak penyisihan hingga hari ini. Tim asuhan Indra Sjafri menang dalam lima laga (lawan Laos, Singapura, Vietnam, Thailand, dan Filipina), sekali imbang lawan Malaysia di waktu normal meski akhirnya kalah di babak adu penalti serta sekali takluk dari Thailand.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Indra SjafriTimnas u-19Bola InternasionalPiala AFF U-18 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini