x

Terkuak! Bukan Juventus, Ronaldo Sesungguhnya Ingin Bela Klub Ini

Minggu, 15 Juli 2018 10:33 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Cristiano Ronaldo melambaikan tangan.

Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus akhirnya terjadi usai Real Madrid mengonfirmasi hal tersebut di laman resmi klub mereka, Selasa (10/07/18) kemarin.

Pemain asal Portugal berusia 33 tahun itu diboyong dengan harga 105 juta euro (Rp1,7 triliun) dengan durasi kontrak empat tahun.

Namun sebuah kabar mengejutkan datang beberapa hari sebelum Ronaldo diperkenalkan secara sah di hadapan publik oleh Juventus.


1. Menjadikan Napoli sebagai Tim Utama

Logo Napoli.

Dikabarkan bahwa mantan megabintang Real Madrid dan Manchester United itu sebelumnya lebih memilih untuk bermain bersama Napoli, dibandingkan dengan Juventus.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR 

Hal tersebut diungkapkan oleh Carlo Alvino, seorang jurnalis dari TV Luna. Dalam pemberitaan yang dikabarkan oleh Football Italia, Alvino mengatakan bahwa Juventus hanyalah opsi kedua bila Napoli tidak mampu mendatangkannya.

“Cristiano Ronaldo akan mengenakan jersey Napoli bila klub tersebut mampu menggelontorkan dana 350 juta euro,” ucapnya.


2. Napoli Enggan Menggelontorkan Dana Tinggi

Aurelio De Laurentiis, Presiden Napoli.

Apa yang diungkapkan Alvino bukan tanpa alasan. Dirinya meyakini bahwa Jorge Mendes selaku agen Ronaldo memiliki hubungan yang kuat dengan Aurelio De Laurentiis, presiden Napoli.

Mendes sejatinya telah memberikan penawaran kepada Napoli, namun Laurentiis tidak ingin mengeluarkan uang terlalu banyak hanya untuk pria berusia 33 tahun dan membuat Ronaldo berbalik arah ke Juventus.

“Juventus adalah opsi kedua untuk Ronaldo. Mendes memiliki koneksi yang bagus dengan Laurentiis dan telah memberikan penawaran. Namun Napoli enggan menggelontorkan dana yang besar,” tutupnya.


3. Akan Segera Diperkenalkan Juventus

Ilustrasi jersey Cristiano Ronaldo di Juventus.

Kini, yang terjadi telah terjadi. Ronaldo telah sah menjadi milik Juventus dan akan segera diperkenalkan ke hadapan publik pada Senin (16/07/18) waktu setempat.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Juventus melalui akun Instagram resmi mereka.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Final Piala Dunia 2018: Prancis vs Kroasia

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferCristiano RonaldoJuventusNapoliJorge Mendes

Berita Terkini