x

Hasil Pertandingan Babak I Final Piala Dunia 2018: Prancis vs Kroasia

Minggu, 15 Juli 2018 22:50 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Mario Mandzukic mencetak gol bunuh diri di final Piala Dunia 2018.

Perhelatan akbar Piala Dunia 2018 telah mencapai puncaknya. 15 Juli 2018 menjadi salah satu tanggal yang kini masuk dalam sejarah penyelenggaraan Piala Dunia. 

Pada hari ini partai final Piala Dunia 2018 diselenggarakan. Pertandingan Prancis vs Kroasia menjadi laga pamungkas di Piala Dunia 2018. 

Stadion Luzhniki yang berkapasitas 80.000 penonton telah dipenuhi para pendukung kedua negara. Termasuk pemimpin negara dan presiden FIFA

Pertandingan berlangsung dengan seru di babak pertama. Saling berbalas gol terjadi dan Prancis untuk sementara unggul 2-1 atas Kroasia. 

Baca Juga

 TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA


1. Babak Pertama

Mario Mandzukic mencetak gol bunuh diri di final Piala Dunia 2018.

Kroasia melakukan kick off dan memulai jalannya babak pertama. Para pemain Kroasia yang sudah membuat sejarah terlihat tampil lepas dan tanpa beban. 

Namun dalam 10 menit awal pertandingan belum ada peluang berbahaya yang tercipta. Lini belakang kedua tim bermain hati-hati, dan berimbas kepada terjadinya sejumlah pelanggaran.

Antoine Griezmann dilanggar Marcelo Brozovic pada menit ke-17. Dan tendangan bebas diambil sendiri oleh Griezmann. 

Bola yang diarahkan ke kotak penalti oleh Griezmann dan mengarah ke kepala Mandzukic. Bola lalu masuk ke gawang Kroasia. Untuk sementara Prancis unggul 1-0 atas Kroasia meski Kroasia  lebih unggul dalam penguasaan bola. 

Usai tertinggal, Kroasia lebih aktif lagi menyerang dan mendapat dua peluang. Menit ke-21 sundulan Domagoj Vida masih melebar. Dan menit ke-24 tendangan Ivan Rakitic masih melambung jauh dari sasaran. 

Kroasia akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-28. Berawal dari tendangan bebas, bola sempat beberapa kali berpindah sebelum akhirnya Domagoj Vida mengarahkannya ke Ivan Perisic yang berdiri bebas. 

Ivan Perisic tanpa ampun menghujam bola dengan kaki kiri ke pojok gawang Prancis yang dijaga oleh Hugo Lloris. Skor menjadi imbang 1-1. 

Pada menit ke-34 terjadi keputusan VAR pertama di final Piala Dunia setelah Ivan Perisic handsball di kotak penalti. Setelah melihat VAR, wasit lalu menunjuk titik putih. 

Antoine Griezmann menjadi algojo dan dengan lihai mengecoh Danijel Subasic yang bergerak ke arah berlawanan. Prancis kini unggul 2-1 atas Kroasia.

Kroasia tidak hanya pasrah dan terus berusaha menyamakan kedudukan. Kroasia mampu mencatatkan tiga kali peluang. 

Pada menit ke-40 tendangan kaki kiri Ante Rebic masih bisa diamankan Lloris. Tendangan Ivan Perisic pada menit ke-43 masih melebar, begitu juga dengan upaya Dejan Lovren tak lama berselang. 

Sundulan Domagoj Vida pada masa injury time juga masih melebar. Skor 2-1 untuk keunggulan Prancis bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.  


2. Susunan Pemain

Laga Prancis vs Kroasia.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Berikut Jadwal Siaran Langsung Final Piala Dunia 2018: Prancis vs Kroasia

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Mario MandzukicAntoine GriezmannPiala Dunia 2018Ivan PerisicReviewBola InternasionalHasil PertandinganPrediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini