x

Hasil Pertandingan liga 1 2018: Arema FC vs PS TIRA

Minggu, 15 Juli 2018 17:30 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto

Arema FC gagal mendapatkan poin sempurna setelah hanya bermain imbang atas PS TIRA dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-16, Minggu (15/07/18). Kedua tim bermain imbang 2-2.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Arema sebenarnya mampu unggul 2-1 lebih dulu hingga menit ke-90. Kemenangan di depan mata Arema akhirnya sirna setelah Sansan Fauzi Husaeni berhasil mencetak gol di penghujung laga.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Selebrasi Rifaldi Bawuo usai cetak gol untuk Arema.

Arema FC mengambil inisiatif untuk tampil menyerang di babak pertama ini. Dedik Setiawan dan kawan-kawan pun memilih untuk mendominasi pertandingan ini dengan penguasaan bola di lini tengah.

Berawal dari penguasaan bola, tim yang mendapat julukan Singo Edan tersebut mulai mencari cara untuk membongkar pertahanan PS TIRA. Namun usaha itu tidak membuahkan hasil sehingga tidak ada gol di 10 menit babak pertama.

Beberapa percobaan pun telah dilancarkan tim tuan rumah melalui usaha yang dilakukan Bagas Adi hingga Hendro Siswanto. Namun sayang, usaha kedua pemain tersebut masih belum mampu menemui sasaran.

Barulah pada menit ke-40 Singo Edan berhasil memecah kebuntuan lewat penyerang andalannya, Rivaldi Bawuo. Dirinya berhasil memaksimalkan umpan terukur yang dilancarkan Ahmat Farizi. Skor 1-0 untuk Arema ini pun bertahan hingga babak pertama selesai.


2. Babak Kedua

Selebrasi pemain PS Tira, Aleksander Rakic usai cetak gol di laga Liga 1 2018.

Tertinggal 0-1 di babak pertama membuat PS TIRA sediit meningkatkan tempo permainan di interval kedua. Tim besutan Nil Maizar tersebut mencoba mencari celah untuk bisa menyamakan kedudukan.

Usaha itu pun langsung membuahkan hasil manis pada menit ke-53. Aleksandar Rakic menjadi pemain yang mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan mendatar yang mengarah ke pojok gawang.

Namun Arema kembali unggul 2-1 pada menit ke-70. Kali ini giliran Farisi yang mencatatkan namanya di papan skor. Dirinya mampu menyempurnakan umpan manis dari pemain anyar Arema, Alfin Tuasalamony.

Kemenangan Singo Edan di depan mata pun harus sirna setelah Sansan Fauzi Husaeni sukses menceploskan bola ke gawang Joko Ribowo di penghujung pertandingan. Kedua tim pun akhirnya terpaksa menyudahi pertandingan dengan skor imbang 2-2.


3. Susunan Pemain

Tim Skuat Arema FC pada salah satu pertandingan liga 1 2018.

Arema FC

PS TIRA

Berikut Jadwal Pertandingan Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Hasil PertandinganLiga IndonesiaArema FCLiga 1PS TIRA

Berita Terkini