x

Inggris Gagal di Piala Dunia 2018, Mourinho Salahkan Pemain Man City

Minggu, 15 Juli 2018 15:51 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, berikan kritik kepada Sterling.

Timnas Inggris gagal meraih gelar juara di Piala Dunia 2018. Hal itu terjadi ketika mereka dipaksa menyerah oleh Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2018 Kamis (12/07/18) lalu.

Penampilan buruk mereka pun kembali berlanjut ketika berhadapan dengan Belgia di perebutan posisi ketiga pada Sabtu (14/07/18) kemarin setelah takluk 0-2.


1. Mourinho Berikan Kritik

Raheem Sterling dalam laga Inggris vs Swedia di Piala Dunia 2018.

Melihat kondisi ini pun membuat pelatih Manchester United, Jose Mourinho, turut memberikan kritikan kepada kepada para pemain Inggris khususnya Raheem Sterling.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Menurut mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid tersebut, seharusnya Gareth Southgate tidak memainkan Sterling pada laga kontra Belgia kemarin.


2. Kritikan Mourinho untuk Sterling

Raheem Sterling dianggap bermain buruk di Piala Dunia 2018.

"Sedikit mengejutkan bagi saya melihat Sterling bermain sejak awal pertandingan, karena dia tidak memiliki Piala Dunia yang baik," ujar Mourinho seperti dikutip dari Metro.Uk.

“Dia tidak memiliki Piala Dunia yang cukup baik untuk dipilih dalam pertandingan. (Jamie) Vardy, (Danny) Welbeck dan (Marcus) Rashford mungkin lebih baik dari segi fisik dan psikologis untuk memulai permainan."


3. Lebih Baik Rashford

Marcus Rashford saat membela Timnas Inggris melawan Nigeria jelang Piala Dunia 2018.

Mourinho sendiri pun justru memberikan pujian kepada anak asuhnya di Manchester United, Marcus Rashford. Meski jarang mendapatkan kesempatan bermain, namun Mourinho kagum dengan penampilannya.

Baca Juga

“Saya tidak mengatakan kualitas karena dia (Rashford) tidak memiliki banyak situasi berkualitas. Tetapi kebahagiaannya, masa mudanya, gerakannya, memberikan dinamika yang baik bagi tim. Inggris lebih baik di babak kedua. '

Berikut Jadwal Pertandingan Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisBelgiaRaheem SterlingJose MourinhoPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini