x

Disebut Tampil Buruk di Piala Dunia 2018, Sterling Dibela De Bruyne

Minggu, 15 Juli 2018 19:10 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Aksi Raheem Sterling saat memperkuat Timnas Inggris.

Dalam ajang Piala Dunia 2018, Inggris gagal membawa pulang gelar juara setelah takluk 1-2 dari Kroasia di babak semifinal.

Kesialan mereka pun bertambah setelah di perebutan juara ketiga pada Sabtu (14/07/18) lalu, mereka takluk dari Belgia dengan skor 0-2.

Dua kekalahan tersebut pun memancing banyak fans Inggris untuk berkomentar. Beberapa pihak pun mengklaim buruk penampilan The Three Lions lantaran kehadiran sosok Raheem Sterling.

Baca Juga

TOP5NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

Penyerang sayap Liverpool tersebut dinilai bermain tidak bagus dan sering membuang peluang untuk membobol gawang lawan.

Hasilnya, Sterling juga tercatat belum pernah sekalipun membuat kiper lawan Inggris memungut bola dari gawangnya sendiri.


1. Pembelaan De Bruyne

Gelandang Timnas Belgia di Piala Dunia 2018, Kevin de Bruyne.

Tidak ingin melihat teman satu timnya di Manchester City itu terus diejek, gelandang Belgia, Kevin De Bruyne pun angkat suara.

Menurut De Bruyne, Sterling seharusnya tidak mendapat hujatan karena ia adalah salah satu pemain Inggris yang gemilang walaupun tidak mencetak gol.

"Sterling bermain dengan baik saat kami bertanding. Dia memang belum mencetak gol, namun sepakbola bukan hanya tentang gol saja," ujar mantan penggawa Chelsea itu seperti dikutip dari Manchester Evening News.

De Bruyne pun heran mengapa fans Inggris justru menghina pemainnya sendiri, yang berjuang mati-matian untuk meraih kemenangan.

Baca Juga

"Secara pribadi, saya tidak tahu kenapa banyak orang mengkritik Sterling, yang bermain untuk negaranya sendiri dan berusaha keras agar timnya bisa menang," pungkasnya.

Sekadar informasi, Belgia sendiri gagal melangkah ke partai final Piala Dunia 2018 setelah takluk 0-1 dari Prancis di babak semifinal.

Berikut Jadwal Pertandingan Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

 

InggrisBelgiaRaheem SterlingManchester CityPiala DuniaPiala Dunia 2018Kevin De BruyneBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini