x

Ungkit Kejayaan Evan Dimas di U-19, Indra Sjafri ‘Marah Besar’

Minggu, 15 Juli 2018 18:29 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Indra Sjafri enggan ungkit kejayaan Evan Dimas.

Timnas Indonesia U-19 baru saja mengalami kegagalan untuk meraih gelar juara di Piala AFF U-18 2018 setelah tumbang atas Malaysia di babak semifinal lewat drama adu penalti.

Kekalahan itu pun membuat Indonesia harus bermain dalam perebutan posisi ketiga di turnamen yang digelar setiap tahun tersebut.

Baca Juga

 Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. Gagal Ikuti Jejak Evan Dimas

Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2013.

Kegagalan tim yang dijuluki Garuda Nusantara tersebut dalam menembus partai final pun membuat beberapa pecinta sepakbola nasional merindukan kejayaan Evan Dimas dan kawan-kawan.

Seperti yang diketahui, Indonesia berhasil meraih gelar Piala AFF U-18 pada 2013 lalu saat Evan Dimas berada dalam tim.


2. Indra Sjafri ‘Marah Besar’

Indra Sjafri preskon usai laga melawan Vietnam U19.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku tidak senang jika pecinta sepakbola Tanah Air membandingkan timnya saat ini dengan kejayaan Evan Dimas beberapa tahun lalu. Dirinya mengaku enggan membicarakan masa lalu.

“Saya pikir Timnas U-19 sekarang berbeda dengan era Evan Dimas. Jadi saya paling tidak mau mendengar orang yang berilusi ke masa lalu,” ujarnya.

“Saya mau tim ini jauh lebih hebat dari kemarin. Mungkin orang membayangkan trio Hargianto-Zulfiandi-Evan Dimas, tapi akan ada trio baru muncul yang saya pikir menunggu waktu.”


3. Indonesia Butuh Waktu

Pemain Timnas Indonesia U-19 saat latihan di lapangan futsal Althea. Jumat (13/7/18).

Indra pun mengaku sangat yakin jika para pemain Indonesia akan sangat matang sebelum Piala Asia 2018 digelar. Dirinya mengaku akan bekerja keras untuk menemukan formula yang cocok bagi Garuda Nusantara.

“Waktu dua setengah bulan tersisa (jelang Piala Asia 2018) dan dengan pertandingan-pertandingan internasional nanti mereka akan tambah matang,” lanjutnya.

Baca Juga

“Saya akui di AFF ini dengan perisapan yang minim, saya sedikit kesulitan menemukan format yang paling pas di setiap pertandingan. Oleh sebab itu kami akan mencari format mengisi formasi yang paling pas untuk dimainkan pada Piala Asia nanti.”

Berikut Jadwal Pertandingan Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Indonesia U-19Indra SjafriEvan DimasLiga IndonesiaPiala AFF U-18 2018

Berita Terkini