x

3 Pemain Dibawah 20 Tahun yang Tampil di Final Piala Dunia

Senin, 16 Juli 2018 00:41 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
Kylian Mbappe dalam laga Argentina vs Prancis.

Final Piala Dunia 2018 telah mempertemukan Prancis vs Kroasia di Stadion Luzhniki, Rusia, Minggu (15/07/18) malam. Pertandingan tersebut telah berakhir dan dimenangkan oleh Prancis dengan skor 4-2. 

Namun siapa yang sadar kalau ada beberapa pemain yang berusia di bawah 20 tahun telah tampil di final Piala Dunia. Oleh sebab itu INDOSPORT coba menyajikan tiga pemain termuda yang pernah tampil di final Piala Dunia.

Baca Juga

TOP5NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA.


1. Pele

Legenda Brasil, Pele.

Pemain termuda pertama yang pernah tampil di final Piala Dunia adalah legenda Brasil, yakni Pele. Dirinya tampil di final ketika usianya berusia 17 tahun 249 hari pada edisi Piala Dunia 1958.

Kendati demikian Pele juga sukses membawa Brasil menang 5-2 atas tuan rumah Swedia dan menjadi juara pada saat itu.

Baca Juga

2. Giuseppe Bergomi

Pemain muda Italia Giuseppe Bergomi di Piala Dunia 1982.

Kemudian ada pemain Italia bernama Giuseppe Bergomi yang juga tampil saat final ketika berusia 18 tahun 201 hari pada Piala Dunia 1982 di Spanyol. Dirinya menjadi pemain muda kedua yang tampil di final Piala Dunia.

Sama halnya dengan Pele, Giuseppe Bergomi juga sukses membawa Italia menjadi juara usai mengalahkan Jerman Barat dengan skor 3-1.


3. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe selebrasi usai membobol gawang Argentina.

Terakhir ada Kylian Mbappe yang menjadi pemain ketiga termuda tampil di Piala Dunia. Pemain Prancis itu tampil di final ketika berusia 19 tahun 207 hari di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kylian Mbappe mencatatkan rekor tersebut usai diturunkan sejak menit awal kala Prancis vs Kroasia. Mpappe bisa membawa Prancis juara dan mencetak satu gol, dirinya akan sejajar dengan dua pemain legenda di atas.

Berikut jadwal lengkap babak final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

PelePiala DuniaPiala Dunia 2018Giuseppe BergomiBola InternasionalPiala Dunia 1958Kylian MbappeListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini