x

Telah Usai, Ini 5 Momen Paling Konyol di Piala Dunia 2018

Senin, 16 Juli 2018 13:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Piala Dunia 2018 secara resmi berakhir dengan mentasbihkan Prancis sebagai juara. Beberapa penghargaan lainnya juga telah diberikan kepada beberapa pemain.

Mulai dari gelar pemain terbaik, topskor, kiper terbaik hingga pemain muda terbaik.

Namun selain hal-hal di atas, Piala Dunia 2018 juga sukses menyajikan hal-hal unik yang menarik hingga membuat kehebohan di seluruh dunia.

Apa saja hal tersebut? berikut INDOSPORT merangkumnya untuk pembaca setia.


1. Tingkah Maradona Sepanjang Piala Dunia

Diego Maradona saat menyaksikan laga Timnas Argentina di Piala Dunia 2018.

Argentina hanya mampu melaju hingga babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah lolos dari lubang jarum di pertandingan fase grup.

Lolos setelah menang tipis 2-1 atas Argentina di laga terakhir fase Grup D, pertandingan tersebut juga menuai banyak perhatian dunia. Bukan di atas lapangan, namun di ats tribun berkat tingkah laku legenda mereka Diego Maradona.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

Maradona yang selalu hadir dalam setiap laga La Albiceleste di Piala Dunia 2018, di pertandingan itu tampil lebih ekspresif dari biasanya. Teriakan hingga ekspresi tubuhnya begitu menonjol dibanding penonton lainnya.

Tak ayal banyak netizen di dunia maya, yang membuat lelucon dalam bentuk meme bersumber dari aksi Maradona tersebut.


2. Batshuayi Kena Bola Sendiri

Aksi memalukan Michy Batshuayi

Menciptakan gol selalu menjadi momen spesial bagi sebuah tim. Bukan hanya bagi sang penetak gol, rekan-rekannya tentu juga akan merasakan hal yang sama.

Sepertihalnya ketika pemain Belgia Januzaj mampu cetak gol ke gawang Inggris. Rekan setimnnya, Michi Batshuayi ikut bergembira melakukan slebrasi mengambil bola dari dalam gawang lantas menendangnya.

Sial bagi pemain Dortmund tersebut, bola membentur tiang gawang dan kembali menghantam keras ke kepalanya.

Ulah Batshuayi tersebut sontak menarik perhatian seluruh penonton yang menyaksikan melalui layar kaca, hingga hebohkan sosial media.


3. Lemparan Nyeleneh Pemain Iran

Milad Mohammadi saat ingin menendang bola.

Iran harus angkat koper pada fase grup Piala Dunia 2018, namun pemainnya Milad Mohammadi sempat menucuri perhatian lewat aksi nyelenehnya ketika melakukan leparan kedalam.

Pemain 24 tahun itu melakukan gaya akrobatik seperti salto ketika timnya mendapatkan leparan kedalam di sisi kiri penyerangan.

Namun sayangnya Milad Mohammadi tidak sampai melepaskan bola usai melakukan akrobat. Sehingga gayanya masih kalah sempurna dengan pemain Timnas wanita Brasil di Piala Dunia Wanita U-20, Leah.


4. Diving Neymar yang Tak Habis Dibahas

Neymar berguling-guling di atas lapangan di laga Brasil melawan Meksiko di Piala Dunia 2018 (02/07/18).

Alih-alih prestasi, mega bintang Brasil Neymar Jr, justru lebih banyak meramaikan pemberitaan dengan aksi-aksinya yang berlebihan.

Mulai dari diving hingga pura-pura kesakitan hingga terguling-guling tak karuan saat menghadapi Meksiko.

Aksi tersebut membuat netizen di dunia maya membuat banyak lelucon dari tingkah Neymar tersebut. Bahkan beberapa pihak membuat aksi guling-guling Neymar sebagai inspirasi perlombaan hingga tantangan bertajuk 'Neymar Challange'.


5. Ofisial 'Curi' Medali Prancis

Wanita yang terekam kamera memasukan medali Piala Dunia ke dalam sakunya.

Hal konyol terakhir yang menuai perhatian dalam helatan Piala Dunia 2018 adalah aksi seorang wanita yang memasukan mendali juara Piala Dunia 2018 ke kantongnya.

Hal itu dilakukan ketika mendampingi Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Rusia, Vladimir Putin untuk serahkan medali ke para pemain Prancis.

Belum jelas tujuan wanita itu mengambil medali, namun kehebohan sudah langsung menyeruak di dunia maya tak lama berselang Hugo Lloris angkat trofi kedua Piala Dunia buat Ayam Jantan.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PrancisNeymarDiego MaradonaPiala Dunia 2018Michy BatshuayiBola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini