x

Terjadi Kericuhan, Dua Suporter Prancis Tewas Usai Final Piala Dunia 2018

Senin, 16 Juli 2018 20:46 WIB
Editor: Juni Adi
Seorang fans Prancis tewas akibat kerusuhan di Kota Paris.

Keberhasilan Prancis meraih gelar Piala Dunia 2018 rupanya harus dibayar mahal. Hal itu dikarenakan, dua fans mereka tewas ketika terjadi kericuhan usai menonton final melawan Kroasia, pada Minggu (15/07/18).

Dilansir dari Mirror, kericuhan rupanya terjadi di beberapa wilayah Prancis yang menggelar nonton bareng. Sebanyak 292 orang di amankan oleh pihak kepolisian.

Namun menurut data Kementerian Dalam Negeri Prancis menyatakan, kericuhan yang paling parah terjadi di Kota Paris dimana nonton bareng dan luapan kegembiaraan berubah menjadi kerusuhan dan penjarahan.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA


1. Penyebab Kericuhan

Kericuhan suporter Prancis di Kota Paris.

Bahkan petugas keamanan harus menembakkan gas air mata untuk membubarkan kerumunan massa di sepanjang jalan Champs-Elysees.

Akibat insiden itu, pihak berwenang mengklaim telah menangkap 102 orang yang diduga pelaku kerusuhan, 92 diantaranya akan dijebloskan ke dalam penjara.

"Kericuhan terjadi pada tengah malam karena banyak orang yang menolak untuk membubarkan diri," kata sebuah sumber polisi di Paris dikutip dari Mirror.

"Beberapa toko termasuk apotek dekat dengan Arc de Triomphe dijarah. Jendela dihancurkan dan petugas yang ingin membubarkan diserang."


2. Menewaskan Dua Orang

Seorang fans Prancis tewas akibat kerusuhan di Kota Paris.

Masih dalam laporan tersebut, dua suporter Prancis yang meregang nyawa usai final Piala Dunia 2018 terjadi di dua tempat berbeda.

Yang pertama terjadi di Kota Alpine, Annecy seorang berusia 50 tahun tewas mengalami patah leher, setelah melompat ke sebuah kanal.

Kemudian di dekat Saint-Felix, seorang pria berusia 30 tahun tewas akibat menabrak pohon saat merayakan kemenangan Les Bleus.


3. Keamanan Parade Juara

Parade juara skuat Prancis tahun 1998.

Skuat timnas Prancis sendiri akan tiba Bandara Bandara Charles de Gaulle, Paris pada Senin (16/07/18) pukul 15:00 waktu setempat.

Baca Juga

Setibanya di Bandara, mereka akan istirahat sejenak sebelum akhirnya diarak menggunakan bus tingkat terbuka menuju Istana Elysees.

Untuk menjamin keamanan parade, pemerintah setempat kabarnya akan mengerahkan sekitar 2.000 petugas kepolisian bersenjata lengkap guna melancarkan pesta tersebut.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

PrancisPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini