x

Merapat ke Real Madrid, Ini 5 Pemain Pengganti Hazard di Chelsea

Senin, 16 Juli 2018 17:03 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo Chelsea.

Tak diragukan lagi, Eden Hazard adalah salah satu pemain terbaik di era Liga Primer Inggris bersama Chelsea setelah pindah dari klub Prancis Lille enam tahun lalu.

Di tim nasional Belgia sendiri, Hazard tampil kemilau. Dia beberapa kali menjadi man of the match di sejumlah laga Piala Dunia dan mencetak gol yang membawa negerinya meraih tempat ketiga di Rusia dengan mengalahkan Inggris 2-0.

Setelah laga perebutan tempat ketiga, Hazard mengeluarkan pernyataan yang memicu spekulasi mengenai masa depannya. Berikut pernyataan sebagaimana dilansir Sportskeeda.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

“Setelah enam tahun yang menyenangkan di Chelsea, mungkin sudah waktunya menemukan sesuatu yang lain. Tentunya setelah Piala Dunia. Saya bisa memutuskan apakah saya bertahan atau pergi, tetapi Chelsea-lah yang akan membuat keputusan akhir-jika mereka ingin saya pergi. Anda tahu kemana klub tujuan favorit saya.”

Hazard sudah tampil 300 kali (semua kompetisi), mencetak 89 gol, meraih dua gelar Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga dan Liga Europa musim 2012/13.

Hazard kerap dikaitkan dengan Real Madrid, dan dia sendiri mengaku bahwa Los Blancos adalah klub favoritnya. Real Madrid sendiri juga kerap dikabarkan mengajukan tawaran untuk Hazard.

Terlebih Real Madrid sudah kehilangan Cristiano Ronaldo yang sudah resmi bergabung dengan Juventus.

Jika nantinya Hazard meninggalkan Stamford Bridge, nama-nama ini bisa menjadi alternatif penggantinya. Siapa saja? Berikut data yang dirangkum INDOSPORT.


1. Wilfried Zaha

Penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha

Nama pemain Pantai Gading ini bisa jadi bukan alternatif utama. Zaha saat ini bermain di Crystal Palace, klub yang sempat menjadi bahan lelucon karena tak mampu mencetak gol di enam laga awal Liga Primer Inggris musim lalu.

The Eagles tertatih-tatih untuk bertahan di kompetisi elit. Palace tidak memenangkan sembilan laga Liga Primer Inggris dimana Zaha absen musim lalu. Ini bukti betapa pentingnya peran Zaha bagi Palace.

Zaha memang punya kualitas yang dibutuhkan Chelsea. Dia cepat, sigap, dan punya penyelesaian akhir yang baik. Tetapi, The Blues nampaknya masih ragu karena Zaha sempat gagal saat berlabuh di Manchester United tahun 2013. Saat ini, Zaha bisa jadi pemain yang lebih matang.


2. Gareth Bale

Gareth Bale saat jadi model jersey anyar Real Madrid.

Namanya kerap dihubungan dengan Manchester United. Sejak dirundung cedera (walau masih berkontribusi di laga-laga penting bersama Real Madrid), pemain sayap Wales ini sering dikabarkan akan hengkang dari Los Blancos.

Terlebih Cristiano Ronaldo sudah hengkang dan eks pelatih tim nasional Spanyol Julen Lopetegui menggantikan posisi Zinedine Zidane.

Di usia 29, sudah waktunya Bale mencari klub yang bisa memberinya lebih banyak waktu bermain untuk memaksimalkan potensinya.

Sekalipun jarang bermain akibat cidera, tak ada yang meragukan kualitas Bale. Tentu kita masih ingat gol indah di final Liga Champions Eropa 2017/18 melawan Liverpool. Musim lalu, eks bintang Tottenham mencetak 16 gol dari 26 laga di La Liga Spanyol.

Bale memang bisa menjadi pilihan terbaik Chelsea. Tetapi The Blues akan khawatir soal betapa rentannya pemain ini cidera.


3. Leon Bailey

Leon Bailey.

Nama ini sempat mencuat justru karena pertanyaan mengenai negara mana yang layak dia wakili di Piala Dunia.

Pemuda ini bisa main untuk Jamaika, tetapi dia juga diperebutkan Inggris dan Belgia. Usia Bailey masih 20 tahun, tetapi dia sudah menunjukkan bahwa dia akan menjadi pemain bintang dalam beberapa tahun ke depan.

Sebenarnya bukan hal baru jika Chelsea sempat tertarik mengamankan jasa pemain sayap ini. The Blues sempat bersaing dengan Manchester United untuk merekrut Bailet sebelum sang pemain berlabuh di Bayern Leverkusen pada 2017.

Bailey mempunyai semuanya untuk bisa jadi pemain hebat. Dia cepat dan pemain sayap yang lincah. Tetapi dia belum 'produk jadi'. Belum semua potensinya dimaksimalkan. Chelsea harus menunggu beberapa tahun lagi untuk melihat potensinya terasah.


4. Hirving Lozano

Hirving Lozano dengan penghargaan pemain terbaik di laga Jerman vs Meksiko, Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (17/06/18).

Sebelum Piala Dunia 2018, nyaris tak ada yang mengenal sosok ini. Tetapi setelah dia mencetak gol tunggal untuk Meksiko saat mengalahkan juara bertahan Jerman 1-0 di fase grup, namanya mendadak menjadi incaran banyak klub besar.

Lozano saat ini bermain di Liga Belanda bersama PSV Eindhoven. Musim lalu, dia mencetak 17 gol dalam 29 laga.

Lozano mempunyai tipe permainan yang mirip dengan Hazard. Dia paling nyaman bermain di sayap kiri, tetapi dia pemain yang mengandalkan kaki kanan, jadi mampu memotong kedalam.

Seperti itulah dia mencetak kebanyakan golnya musim lalu. Dia juga salah satu pemain tercepat yang kita saksikan sepanjang Piala Dunia 2018, dan tentu ini membuat banyak klub kepincut.

Tetapi, usianya masih relatif muda dan cenderung temperamental. Terlebih pengalaman bermain di liga-liga elit Eropa belum banyak. Agak beresiko bagi Chelsea merekrut pemain 22 tahun ini.


5. Dries Mertens

Dries Mertens, pemain Napoli yang diincar AS Roma.

Dia adalah rekan Hazard di Tim Nasional Belgia. Dan dia mantan anak buah Maurizio Sarri, mantan pelatih Napoli yang saat ini sudah resmi melatih Chelsea.Bersama Napoli, penampilan penyerang tampan ini cukup kinclong.

Torehan golnya di dua musim terakhir mencapai 46. Di tim nasional, penampilannya cukup baik.

Baca Juga

Usia Mertens saat ini 31 tahun. Bisa jadi Mertens adalah alternatif jangka pendek di Chelsea. Tetapi setidaknya bisa menjadi pilihan realistis.

Terlebih Napoli menetapkan klausul pelepasan yang”murah”. Chelsea hanya butuh 24,7 juta pound alias Rp 471 milyar untuk merekrutnya. Mertens juga menjadi incaran beberapa klub seperti AS Roma dan Manchester United.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferReal MadridCristiano RonaldoGareth BaleChelseaEden HazardDries MertensTRIVIA

Berita Terkini