x

Vladimir Putin Apresiasi Keamanan Rusia Dalam Jinakan Serangan Cyber Selama Piala Dunia 2018

Senin, 16 Juli 2018 21:38 WIB
Editor: Juni Adi
Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Pesta sepakbola terakbar yakni Piala Dunia 2018 akhirnya telah resmi berakhir, dengan Prancis yang keluar sebagai pemenangnya usai kalahkan Kroasia dengan skor 4-2, pada Minggu (15/07/18).

Rusia sebagai tuan rumah dianggap sukses menggelar ajang empat tahunan tersebut, terlepas dari gejolak politik dalam negeri yang memanas. Hal itu diungkap oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino.

"Ini adalah Piala Dunia terbaik yang pernah ada. Stadion terisi sampai 98 persen, lebih dari satu juta penggemar melakukan perjalanan dari luar negeri, lebih dari tiga miliar pemirsa di TV," ungkapnya.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

"Di saluran digital FIFA, konten telah dilihat lebih dari 11 miliar kali, ada tujuh juta pengunjung yang datang langsung serta sukses besar dengan adanya VAR."

"Selain itu, ada anti-doping yang telah menghasilkan tes yang belum pernah terjadi sebelumnya dan sejauh ini, dengan menyentuh hasil nol positif doping," lanjutnya.


1. Netralkan Serangan Cyber

Vladimir Putin bersama Gianni Infantino.

Selain itu, melalui Presiden Rusia, Vladimir Putin mengklaim kalau mereka telah berhasil menetralkan serangan cyber untuk merusak sistem informasi negara selama turnamen berlangsung. Namun ia enggan menjelaskan dari mana serangan tersebut dilancarkan. 

"Selama periode Piala Dunia 2018, hampir 25 juta serangan cyber dan tindakan kriminal lainnya menyerang struktur informasi di Rusia, namun berhasil dinetralkan," kata Putin mengutip dari Business Times.


2. Ucapkan Terima Kasih

Trofi Piala Dunia.

Vladimir Putin pun mengapresiasi dan berterima kasih terhadap semua pihak keamanan nasional dan asing yang terlibat untuk mengamankan jalannya turnamen.

Baca Juga

Menurut laporan, tercatat sebanyak 126 perwakilan dari 55 layanan keamanan dan lembaga penegak hukum dari 34 negara, berpartisipasi dalam menjamin keamanan selama Piala Dunia 2018.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak keamana nasional, dan tentu saja, perwakilan dari lembaga penegak hukum dan layanan keamanan lebih dari 30 negara yang terlibat," tandas Putin.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

RusiaPiala DuniaPiala Dunia 2018Vladimir PutinBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini