x

Sampaoli Resmi Dipecat, Berikut 5 Calon Pelatih yang Pantas Asuh Argentina

Senin, 16 Juli 2018 18:26 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
5 Calon pelatih Timnas Argentina.

Jorge Sampaoli akhirnya resmi dipecat dari Timnas Argentina setelah kekalahan memalukan di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Dengan kepergian Sampaoli,diharapkan akan ada lebih banyak perubahan yang untuk Tim Tango

Sampaoli sebenarnya tergolong sukses ketika menjadi pelatih di Timnas Chili dan memegang tim Universidad de Chile. Tetapi tampaknya, ia tak bisa membawa hasil yang sama di negara asalnya.

Bagi Argentina yang telah puasa gelar internasional sejak sejak 1993, mereka pasti mengidam-idamkan perubahan. Apalagi pemain asal Argentina cukup banyak yang berkualitas bersama klub.

Berikut 5 kandidat pelatih yang dirasa cocok mengasuh Timnas Argentina menurut CBS Sports.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA


1. 1. Ricardo Gareca

Pelatih Peru, Ricardo Gareca berjalan lunglai setelah dikalahkan tuan rumah.

Gareca merupakan sosok yang kini tengah melatih Timnas Peru dianggap sebagai salah satu sosok ideal bagi skuat Timnas Argentina. Pria 60 tahun ini pernah bemain selama lima tahun untuk membela Timnas Argentina di era 80-an.

Di Piala Dunia 2018, Gareca memandu Timnas Peru melalui zona kualifikasi di Amerika Selatan. Ia berhasil memberi tiket ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1982. Tentunya sebagai mantan pemain timnas, ia bisa memahami benar bagaimana mengelola sepakbola di negaranya.


2. 2.Marcelo Gallardo

Marcelo Gallardo, mantan pemain Timnas Argentina yang sekarang menjadi pelatih River Plate.

Galardo merupakan seorang pemain berkebangsaan Argentina yang pernah mencicipi bermain di UC United. Setelah pensiun pada tahun 2011, ia pun memutusakan menjadi pelatih di klub asal Uruguay, Nacional.

Disana, ia berhasil memenangkan liga Uruguay pada musim 2011/12. Setelah pindah ke River Palte di 2014, ia berhasil memenangkan Copa Libertadores, Copa Sudamericana, serta dua Copa Argentinas.

Galardi dinilai merupakan pelatih yang menuntut pemain berbakat besar dalam timnya. Bila dipercaya menangani tim Tango, maka diyakini ia akan membawa beberapa pemain muda ke Timnas sebagai regenerasi.


3. 3. Matias Almeyda

Mantan pelatih Chivas, Matias Almeyda.

Almeyda kini berstatus bebas setelah mengundurkan diri dari  pekerjaannya sebagai pelatih klub asa Meksiko, Chivas. Almeyda sendiri adalah mantan rekan satu tim Gallardo di River Plate dan sering dikaitkan akan menjadi pelatih timnas Meksiko bila Juan Carlos Osorio dipecat.  

Pria berkebangsaan Argentina ini cukup sukses jadi pelatih. Ia berhasil memimpin River kembali ke puncak klasemen Liga Argentina enam tahun lalu, menyumbang dua gelar untuk Banfield dan lima gelar untuk Chivas.


4. 4. Diego Simeone

Diego Simeone saat medapat hukuman.

Siapa yang tak kenal dengan Simeone. Di bawah kepemimpinannya, Atletico Madrid melejit menjadi salah satu kekuatan di Liga Spanyol.

Dia dikenal sebagai pelatih yang berpikiran defensif dan bisa mengeloa tekanan dalam tim. Simeone dianggapmenjadi kunci bagi masa depan Timnas Argentina.

Meski Simeone pernah menolak tawaran menjadi pelatih tim Tango dua tahun lalu, ia mungkin bisa berubah pikiran melihat kondisi sepakbola negaranya yang memprihatinkan kini. 


5. 5. Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Pelatih yang akrab disapa Poch ini menjadi salah satu favorit untuk mengganti posisi Sampaoli. Bersama Tottenham Hotspur, ia menunjukkan kemampuan untuk mencari bakat dan mengsaah mereka menjadi pemain top dunia.

Baca Juga

Spurs yang dulunya dianggap sebelah mata kini melaju ke posisi ke tiga klasemen Liga Primer Inggris musim lalu. Sayangnya, selama 10 tahun menjadi pelatih, ia belum sekalipun mempersembahkan trofi bagi klub.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaDiego SimeoneMauricio PochettinoJorge SampaoliBola Internasional

Berita Terkini