x

Statistik Mengejutkan Giroud di Piala Dunia 2018

Senin, 16 Juli 2018 11:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ekspresi bahagia Olivier Giroud usai berhasil meraih trofi Piala Dunia 2018.

Satu pemain Prancis yang juga mencuri perhatian para pengamat pertandingan di final Piala Dunia 2018 adalah Olivier Giroud. Bagaimana tidak, dirinya turut memenangkan final Prancis pasca menundukkan Kroasia 4-2 tanpa melakukan 'usaha yang berarti'.

Tiga rekannya, Antoine Griezmann, Paul Pogba, dan Kylian Mbappe sukses mencuri perhatian dengan masing-masing satu gol di Stadion Luzhniki, Minggu (15/07/18). Sedangkan Giroud tenggelam dalam duka lantaran mengakhiri turnamen tanpa menorehkan catatan untuknya.

Giroud sejatinya hampir memainkan seluruh pertandingan di turnamen sebagai bagian dari Starting XI, kecuali di laga pembuka atas Australia yang dimainkan pada menit ke-20.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

Dengan catatan bermain selama 546 menit di Rusia, pemain berusia 31 tahun itu melakukan 13 upaya untuk membobol gawang tanpa membuahkan gol, sementara dua rekannya, Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann, masing-masing mengantongi empat gol, dilansir Daily Mail.

Di final itu Giroud bermain selama 81 menit hingga akhirnya digantikan gelandang serang Lyon, Nabil Fekir. Giroud hanya memenangkan enam duel bola udara selama pertandingan, sayangnya striker Chelsea itu tidak melepaskan satupun tembakan untuk mencetak gol.

Ya, bagaimanapun Giroud memang patut bersuka cita atas keberhasilan timnya mengangkat trofi turnamen musim panas, dengan bos baru Chelsea, Maurizio Sarri, berharap Giroud bisa mencetak golnya di musim baru Liga Primer Inggris bulan depan.

Baca Juga

Prancis membuka keunggulan berkat gol bunuh diri Mario Mandzukic dengan tiga gol lainnya dicetak oleh Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Pogba.

Tim besutan Didier Deschamps itu pada akhirnya akhirnya mengangkat trofi turnamen untuk pertama kalinya setelah dua puluh tahun berlalu.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KroasiaPrancisPiala DuniaOlivier GiroudPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini