x

Usai Tampil di Piala AFF, Timnas U-19 Akan Kembali Agustus Mendatang

Senin, 16 Juli 2018 17:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Penggawa Timnas Indonesia U-19 saat mengheningkan lagu Indonesia Raya.

Timnas Indonesia U-19 dipastikan mendapat waktu rehat pasca berjuang di ajang Piala AFF U-18 2018. Tim besutan Indra Sjafri ini akan diistirahatakan dan dikembalikan ke klubnya masing-masing.

Namun pasukan Garuda Nusantara ini sepertinya tidak dapat berehat terlalu lama. Sebab awal Agustus mendatang mereka sudah dijadwalkan untuk kembali berkumpul.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA  

Hal ini seperti diutarakan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Bagi Tisha, PSSI telah menyiapkan beberapa agenda uji coba bagi Timnas Indonesia.

"Yang pasti, setelah rehat, agenda akan disusun secepatnya. Berarti kita kumpul awal Agustus atau pertengahan Agustus, kita lihat," ucap Tisha.


1. Uji Coba

Pemain Timnas U-19 Hanis Saghara berebut bola dengan penggawa Thailand U-19 di Piala AFF U-18 2018.

Memang PSSI selaku induk federasi sepakbola Indonesia akan menyiapkan beberapa agenda uji coba. Bahkan tak tanggung-tanggung. Lawan yang disiapkan dikabarkan memiliki kualitas di atas Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

"Yang jelas dari Agustus – September, itulah uji coba yang kita lakukan dua sampai tiga kali. Belum ada lawan masih terus kita upayakan. Tapi lawan akan di atas level mereka," tutur Tisha.

Timnas Indonesia U-19 memang gagal mengulang sejarah dengan meraih gelar juara di ajang Piala AFF U-18 2018. Mereka hanya mampu meraih peringkat tiga setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Timnas u-19Liga IndonesiaRatu TishaTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini