x

Ronaldo ke Juventus, Begini 8 Efek Domino di Bursa Transfer Liga Primer Inggris

Selasa, 17 Juli 2018 18:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Ronaldo telah sepakat bergabung dengan Juventus. Siapa yang menyangka bila kepergian CR7 itu bisa berdampak pada bursa transfer klub Liga Primer Inggris.

Kepergian superstar Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dan  ke Juventus memang diyakini membawa dampak besar bagi dunia sepak bola.

Pemenang Ballon d’Or lima kali itu menandatangani kesepakatan transfer senilai 105 juta atau sekitar Rp1,8 triliun yang diumumkan secara resmi pada tanggal 10 Juli lalu.

Kepergiannya tidak hanya berpengaruh pada kompetisi La Liga Spanyol dan Serie A Italia, namun juga membawa dampak berarti bagi Liga Primer Inggris, khususnya di bursa transfer antar pemain musim panas ini.

Baca Juga

Berikut ini 8 kesepakatan transfer yang mungkin terjadi hanya karena Ronaldo pindah ke Serie A seperti dilansir First Sport:


1. 1. Hazard ke Real Madrid

Kapten Belgia Eden Hazard sukese mencetak gol ke gawang Inggris di Piala Dunia 2018.

Setelah kepergian Ronaldo, Real Madrid siap untuk mendatangkan bintang baru yang akan diorbitkan sebagai superstar. Eden Hazard menjadi kandidat yang tepat untuk menggantikan posisi Ronaldo.

Usai Belgia memenangkan play off tempat ketiga setelah mengalahkan Inggris 2-0, Hazard mengatakan dirinya siap meninggalkan Chelsea untuk mencicipi tantangan baru.

Semua orang tahu Hazard mengagumi Real Madrid, namun dilaporkan klub tidak mampu membayar harga yang ditawarkan Chelsea sebesar 200 juta poundsterling atau sekitar Rp3,5 triliun.


2. 2. Sergej Milinkovic-Savic ke Chelsea

Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Apabila Hazard positif hengkang dari The Blues, maka terjadi kekosongan besar di sana. Tidak menutup kemungkinan Chelsea juga akan menggantikannya dengan bintang baru yang sama elitnya, seperti pemain Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Gelandang asal Serbia itu menjadi aset terpanas di bursa transfer musim panas. Chelsea dikabarkan telah bergabung dengan klub lain yang juga berminat untuk mengamankan jasanya.


3. 3. Aaron Ramsey ke Lazio

Aaron Ramsey menyumbang dua gol di babak pertama bagi Arsenal saat melawan CSKA Moskow.

Penjualan Milinkovic-Savc sebesar 90 juta poundsterling atau sekitar Rp1,7 triliun bisa menjadi modal Lazio untuk mengantre pemain Arsenal, Aaron Ramsey, sebagai pengganti sang bintang.

Kontrak Ramsey akan berakhir di tahun 2019 nanti namun dirinya belum memutuskan apakah akan memperpanjang kontrak atau pindah ke klub lain.


4. 4. Andre Gomes ke Arsenal

Andre Gomes, bintang muda Barcelona yang jarang dimainkan.

Bos baru Unai Emery ingin memperkuat lini tengah Arsenal namun dengan kepergian Aaron Ramsey nanti dirinya berkesempatan untuk mendatangkan gelandang Barcelona, Andre Gomes.

Pemain asal Portugal itu diharapkan meninggalkan klub setelah jarang bermain di tim utama. Pemain berusia 24 tahun itu gagal berlaga bersama Portugal di Piala Dunia, dan tidak disertakan dalam skuat Barca yang berangkat ke AS untuk pra musim.

Menurut laporan, Arsenal menjadi klub terdepan, mengungguli rival London utara Tottenham Hotspurs untuk mencapai kesepakatan transfer.


5. 5. N’Golo Kante ke Barcelona

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante

Kepergian Gomes akan membawa angin segar bagi finansial Barcelona dengan klub berencana membuka penawaran untuk mengamankan gelandang dinamis Chelsea.

Menurut sumber Sky Sports, juara La Liga itu berniat untuk menandatangani Kante akan tetapi The Blues masih keberatan untuk berpisah dengan salah satu aset berharga mereka.

Apalagi Kante menunjukkan performa yang luar biasa dan baru saja memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Prancis.


6. 6. Jack Grealish ke Chelsea

Jack Grealish.

Apabila Chelsea harus melepas Kante ke juara La Liga, maka hasil penjualan tersebut bisa mendatangkan pemain Timnas Inggris di lini tengah. Sebelumnya Chelsea telah merampungkan kesepakatan Danny Drinkwater dan Ross Barkley, kini Jack Grealis berpotensi merapat.

Chelsea menjadi salah satu dari banyak klub yang tertarik dengan Grealish, selain Tottenham. Namun akan sulit jika Aston Villa masih ingin mempertahankan gelandang berbakat itu.

Grealish memiliki dua tahun tersisa di kontraknya, namun klub juga dipaksa untuk menyeimbangkan buku keuangan, sehingga mereka menginginkan harga 40 juta poundtserling atau Rp761 miliar.


7. 7. Anthony Martial ke Tottenham

Anthony Martial menggunakan jersey ketiga Man United musim depan.

Apabila Grealish memilih Chelsea ketimbang Tottenham, maka Spurs bisa mengejar pemain sayap Manchester United, Anthony Martial, dimana sang pemain memutuskan ingin meninggalkan Old Trafford.

Sayangnya, Man United masih belum mau kehilangan pemain Prancis itu dengan kedua bepah pihak belum mencapai kesepakatan untuk kontrak baru.

Tottenham masih menunggu pergerakannya di bursa transfer apabila United telah memberi keputusan akhir apakah Martial akan tetap tinggal atau pergi musim panas ini.


8. 8. Willian ke Man United

Willian, gelandang serang Timnas Brasil.

Beberapa sumber melaporkan bahwa Jose Mourinho ingin mendatangkan Willian dari Chelsea di musim panas ini.

Willian menjadi pemain di skuat utama The Blues musim lalu , namun dirinya memiliki hubungan yang buruk dengan mantan manajer Antonio Conte yang mendorongnya untuk meninggalkan klub. Dengan Maurizio Sarri menggantikan Conte, nasib pemain Brasil itu juga masih belum jelas.

Baca Juga

Bisa jadi kedatangan Willian ke Old Trafford itu untuk menggantikan Martial, jika Man United sudah mengijinkan pemain Prancis itu untuk hengkang.

Cristiano Ronaldo Menyapa Suporter Fanatik Juventus

Bursa TransferReal MadridCristiano RonaldoJuventusLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini