x

Di Indonesia, Stasiun TV Ini Akan Siarkan Liga Champions Musim 2018/19

Selasa, 17 Juli 2018 12:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Setelah dimanjakan dengan siaran Piala Dunia 2018 dalam sebulan ke belakang, para penonton sepakbola di Indonesia tentu sudah tidak sabar menyambut berbagai tayangan sepakbola lainnya dari liga-liga Eropa melalui layar kaca.

Namun untuk beberapa Liga, belum ada kejelasan stasuin televisi lokal mana yang akan menyiarkanya secara langsung. Salah satunya siaran Liga Champions Eropa.

Baca Juga

Liga Champions dikenal sebagai kompetisi kasta tertinggi bagi klub-klub Eropa, yang mana tentunya minat besar penonton sudah tidak bisa ditampik lagi.


1. Minat Penonton

Suasan seru Bola Bareng bersama INDOSPORT saat saksikan laga final Liga Champions 2017/18.

Sekalipun disiarkan dalam waktu yang kurang ideal di Indonesia yakni dini hari pada tengah pekan, tak sedikit orang yang rela bergadang demi menanti tayangan langsung Liga Champions.

Termasuk juga buat stasiun televisi, mereka seakan berlomba memegang hak siar kompetisi yang musim lalu di juarai oleh Real Madrid itu.


2. Stasiun Televisi Baru

Logo Liga Champions.

Setelah dipastikan tak lagi disiarkan oleh stasiun televisi yang musim lalu menyiarkan, belum ada kabar stasiun televisi mana yang akan menyiarkannya musim ini.

Namun teka-teki tersebut akhirnya terjawab beberapa waktu ini. Lewat halaman twitter resminya, salah satu stasiun televisi yang beberapa tahun lalu pernah memegang hak siar Liga Champions kembali akan menyiarkan.

Adalah RCTI yang musim ini kembali akan memegang hak siar Liga Champions Eropa di Indonesia. 

"Coming Soon Liga Champions," tulisnya lewat akun twitter @RCTISports_


3. Respons Postif

Logo Twitter.

Kembalinya RCTI menyiarkan Liga Champions mendapatkan respon postif dari beberapa netizen yang menuliskannya membalas posting twitter RCTI tersebut.

Mereka umumnya senang melihat Liga Champions akhirnya kembali ke stasiun televisi yang terakhir kali menyiarkan kompetisi tersebut pada tahun 2016 silam.

Ada pula yang berharap pihak stasiun televisi bisa secara adil menyiarkan setiap laganya, bukan hanya terpaku menyiarkan laga dari tim-tim tertentu saja.

Liga ChampionsTwitterBola Internasional

Berita Terkini