x

Diincar Banyak Klub, Ini 5 Sanjungan soal Kehebatan Lewandowski

Selasa, 17 Juli 2018 17:52 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Robert Lewandowski, penyerang Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Nama bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, ramai diperbincangkan dalam bursa transfer musim panas 2018 kali ini. 

Pesepakbola yang telah delapan tahun menghabiskan kariernya di Bundesliga Jerman ini memang tidak begitu terkenal jika dibandingkan Mohamed Salah atau Harry Kane.

Namun kehebatannya di depan mistar gawang bersama Munchen membuat dirinya tengah diincar oleh sejumlah klub papan atas Eropa sekelas Chelsea, Liverpool, Manchester United, Real Madrid, dan Manchester CIty.

Baca Juga

Hal tersebut diperkuat oleh beberapa ungkapan pelatih ternama mengenai ujung tombak Timnas Polandia ini. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT rangkum beberapa sanjungan pelatih-pelatih kelas ternama, hingga legenda Polandia soal Lewandowski.


1. Pep Guardiola

Pep Guardiola merayakan keberhasilan Bayern Munchen meraih juara Bundesliga dengan Robert Lewandowski.

Pelatih legenda Barcelona, Pep Guardiola, turut memberikan sanjungannya kepada Lewandowski. Pria berkepala plontos ini sempat melatih Lewandowski di Bayern Munchen, dan mengatakan mantan pemainnya tersebut pribadi yang disiplin.

"Dia adalah salah satu pesepakbola paling profesional yang pernah bekerja bersama saya. Dia makan, tidur dan berlatih demi tugas dan tanggungjawabnya. Dia tidak pernah cedera karena dia sangat fokus pada diet yang tepat dan persiapan yang tepat," kata Pep Guardiola, mantan pelatih Bayern Munchen yang dikutip dari uefa.com.


2. Jurgen Klopp

Jurgen Klopp dan Robert Lewandowski

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, juga memberikan komentarnya soal Lewandowski. Dirinya mengatakan bahwa penyerang Polandia itu merupakan penyerang yang memiliki ambisi besar setiap kali bertanding di atas lapangan.

"Salah satu kualitas terbaiknya adalah ketika dia memanfaatkan punggungnya di area gawang, untuk melindungi bola. Faktanya ia telah menjadi striker kelas dunia,  karena etos kerjanya di setiap sesi pelatihan dan ambisinya. Dia luar biasa ketika memotivasi dirinya," kata Jurgen Klopp dikutip dari uefa.com.


3. Sudah Tajam Sejak Remaja

Robert Lewandowski semasa remaja di klub Polandia, Varsovia Warszawa

Robert Lewandowski nyatanya telah dikenal sangat tajam di kotak penalti lawan sejak remaja. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pelatih remajanya dulu.

"Dia sangat kurus, kakinya seperti tongkat dan saya selalu takut orang lain merusaknya. Saya ingin dia menjadi lebih kuat secara fisik dan bahkan menyarankan dia untuk makan lebih banyak makan daging!" ucap Krzysztof Sikorski, pelatih Lewandowski saat masih remaja di Varsovia Warszawa, dikutip dari uefa.com.

"Saya ingat pada satu musim, ketika tim saya mencetak 158 gol, Robert menorehkan separuh dari jumlah itu," kenangnya.


4. Sanjungan Legenda Polandia

Wlodzimiers Lubanski, mantan pesepakbola Polandia

Legenda Polandia, Wlodzimiers Lubanski, mengatakan bahwa Robert Lewandowski memiliki kans untuk memecahkan berbagai macam rekor yang telah ditorehkan oleh para leluhurnya di atas lapangan hijau.

"Dia akan mematahkan semua catatan kami yang paling signifikan. Bukan hanya rekor 48 gol yang saya torehkan untuk Polandia, tetapi jumlah caps juga. Catatan Michal Zewlakow sebanyak 102 caps juga akan Robert pecahkan. Saya cukup yakin dia bisa mencetak 60 gol untuk Polandia," tutur Lubanski dikutip uefa.com.


5. Lewandowski Simbol Sepak Bola Polandia

Zbigniew Boniek, mantan presiden FA Polandia.

Mantan presiden FA Polandia, Zbigniew Boniek, membandingkan bila Robert Lewandowski merupakan bintang Polandia di eranya, atau simbol sepak bola untuk Polandia.

"Pada tahun 70-an Polandia memiliki Kazimierz Deyna, di tahun 80-an kami punya Boniek, dan sekarang kami memiliki Lewandowski," ucapnya dikutip uefa.com.

Baca Juga

"Kesuksesan Timnas kami saat ini adalah kerja sama tim, tetapi setiap keberhasilan membutuhkan wajah, dan wajah itu adalah Robert Lewandowski. Dia benar-benar kelas dunia," ujar mantan presiden FA Polandia, Zbigniew Boniek.

Mungkinkah Ronaldo Akan Menjadi Pemilik Nomor 7 Tersukses di Juventus?

Bundesliga JermanBayern MunchenJurgen KloppPep GuardiolaRobert LewandowskiBola Internasional

Berita Terkini