x

Griezmann Gagal Raih Ballon d'Or, Atletico Madrid Ajukan 'VAR'

Selasa, 17 Juli 2018 11:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Antoine Griezmann pemain depan Timnas Prancis, salah satu pahlawan kemenangan Les Bleus lewat tendangan penalti

INDOSPORT.COM - Meski gagal meraih gelar pemain terbaik Piala Dunia 2018, Antoine Griezmann sukses membawa negaranya Prancis menjadi kampiun.

Selain itu, dirinya juga berhasil menyandang pemain terbaik dalam satu pertandingan atau man of the match dalam laga final Piala Dunia 2018 yang berlangsung Minggu (15/07/18) kemarin.

Baca Juga

Griezmann gagal meraih gelar pemain terbaik Piala Dunia 2018, kalah dari kapten Kroasia Luka Modric. Namun penyerang asal klub Atletico Madrid tersebut mampu tiga kali sabet man of the match selama di Rusia.

Pertama kala menundukan Australia di fase grup, kala bersua Uruguay di perempatfinal dan terakhir di partai final.


1. Gelar Ballon d'Or untuk Griezmann

Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo.

Sempat timbul perdebatan kala gelar man of the match partai final jatuh ke tangan Griezmann, namun Presiden tempat pemain 27 itu bernaung, Atletico Madrid justru menyebut pemain miliknya itu layak dapat gelar individu yang lebih bergengsi, Ballon d'Or.

Berbicara kepada radio Marca, Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo mengatakan bahwa dengan raihan gelar yang baru di dapatnya, Griezmann kini adalah salah satu kandidat yang layak untuk meraih gelar Ballon d'Or.

Karena selain trofi Piala Dunia 2018, Griezmann terlebih dahulu sudah kantongi trofi Liga Europa bersama Atletico Madrid.


2. Video Assistan Reffree (VAR)

Trofi Ballon d'Or.

Keyakinan seorang Cerezo ditunjukannya dengan sedikit berkelakar bahwa jika Griezmann gagal mendapatkan Ballon d'or maka dirinya meminta pihak yang terkait untuk memeriksa ulang melalui layar Video Assistan Referee (VAR).

"Jika mereka tidak memberikan gelar Ballon d'Or kepada Griezmann, kami akan mengajukan VAR," kata Cerezo.


3. VAR dan Kontroversi

Video Assistant Referee.

Meski tak menutup telinga akan banyaknya kritik mengenai penerapan VAR, Lelucon mengenai VAR juga dilontarkan oleh Presiden FIFA Gianni Infantino seraya memuji penerapaan teknologi tersebut di Piala Dunia 2018. 

"VAR harus memenangkan penghargaan pemain terbaik FIFA berikutnya," canda Infantino.

"Terima kasih Tuhan, kami memiliki VAR karena membantu wasit untuk tidak membuat kesalahan dan memberikan penalti, saya pikir kami telah menunjukkan kepercayaan pada VAR dan hasilnya sangat bagus," tambahnya.

Mungkinkah Ronaldo Akan Menjadi Pemilik Nomor 7 Tersukses di Juventus?

Atletico MadridPrancisAntoine GriezmannLiga EuropaPiala Dunia 2018Bola InternasionalVideo Assistant Referees (VAR)

Berita Terkini